Liga Inggris

Bikin Malu di Yunani, Maguire Balas Kritik Legenda Manchester United

Rabu, 4 November 2020 13:43 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor:
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Harry Maguire membalas kritik legenda Manchester United yang bernama Roy Keane terkait insiden di Yunani. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Harry Maguire membalas kritik legenda Manchester United yang bernama Roy Keane terkait insiden di Yunani.

INDOSPORT.COM - Harry Maguire membalas kritik legenda Manchester United yang bernama Roy Keane terkait insiden di Yunani.

Sebagaimana diketahui, Harry Maguire mengalami insiden memalukan di Yunani karena berseteru dengan petugas kepolisiaan saat berlibur di pulau Mykonos.

Alhasil Maguire sempat mendekam dua malam di dalam sel. Setelah itu, Maguire panen kritikan karena performanya melempem bersama skuat Manchester United.

Performan jeblok yang ditunjukkan Maguire tidak bisa mengangkat Manchester United. Bahkan Setan Merah membuat awal yang buruk di Liga Inggris 2020/21.

Manchester United hanya mengumpulkan tujuh poin dari enam laga Liga Inggris musim ini. Hal itu menjadi raihan poin terendah sejak Setan Merah dilatih David Moyes pada 2013/14.

Maguire yang menjadi kapten tim Manchester United kemudian diserang kritikan. Salah satunya datang dari legenda klub, Roy Keane.

Dilansir dari Daily Star, Roy Keane mempertanyakan jiwa kepemimpinan yang dimiliki Maguire karena ia adalah sosok kapten. Keane menegaskan Manchester United saat ini tidak punya pemimpin untuk mengeluarkan mereka dari kekacauan.

Mendapat kritikan tersebut, Maguire tak tinggal diam. Ia pun membalas kritikan yang disampaikan Roy Keane. Pemain sepak bola asal Inggris ini menegaskan bahwa dirinya dan tim saat ini fokus ke sepak bola untuk hasil yang lebih baik.

"Jelas saya mengalami musim panas yang sulit. Saya masih sepenuhnya fokus setiap hari untuk meningkatkan dan membawa tim ini lebih maju. Kami bekerja setiap hari untuk fans demi sesuatu untuk dirayakan," ucap Maguire.

"Proses yang kami lalui, kami sedang fokus. Saya belum melihat mereka (komentar Keane. Saya tidak membaca kritik itu," tegasnya.

Maguire mengatakan hal demikian karena ia mengaku tidak ingin membawa hal negatif ke skuat Setan Merah. Sebab, tim sedang melakukan upaya positif demi meraih sesuatu.

Sementara itu, Manchester United saat ini tercecer di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan hanya meraih tujuh poin dari enam laga.