Liga Inggris

Dituduh Memiting Azpilicueta, Harry Maguire Balas dengan Unggahan Ini

Selasa, 27 Oktober 2020 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© manutd.com
Kapten Setan Merah, Harry Maguire merayakan golnya dalam pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB. Copyright: © manutd.com
Kapten Setan Merah, Harry Maguire merayakan golnya dalam pertandingan Piala FA Tranmere Rovers vs Manchester United, Minggu (26/01/20) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City, Harry Maguire memiliki cara aneh saat membalas kritikan soal penalti yang terjadi dalam bentrokan kedua kubu di Liga Inggris.

Manchester United memainkan laga imbang 0-0 melawan Chelsea untuk lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Sabtu (24/10/20) di Old Trafford.

Sebuah insiden terjadi yang melibatkan bek Setan Merah Harry Maguire. Maguire terlihat memiting Cesar Azpilicueta di kotak penalti namun tidak ada hukuman dari wasit.

Sementara dalam tayangan ulang terlihat bahwa Maguire memiting Azpilicueta saat berduel di udara.

Pelatih The Blues, Frank Lampard sontak marah karena dia yakin timnya harus diberi penalti. Dia juga menuding wasit tidak menggunakan VAR untuk meyakinkan keputusannya.

“Itu jelas-jelas penalti. VAR seharusnya membantu untuk membuat keputusan itu," ucap manajer Chelsea, Frank Lampard.

Perdebatan soal penalti ini rupanya masih berlangsung sampai saat ini, dengan Maguire tampaknya cukup terganggu dengan masalah ini.

Hingga akhirnya, Maguire yang selama ini memilih tutup mulut mengunggah foto di Instagram Story untuk membalas Lampard pada Selasa (27/10/20).

© Instagram/Harry Maguire
Unggahan Harry Maguire saat laga Manchester United vs Chelsea di Liga Inggris Copyright: Instagram/Harry MaguireUnggahan Harry Maguire saat laga Manchester United vs Chelsea di Liga Inggris

Foto yang diunggah Maguire itu menunjukkan bek Chelsea, Reece James sedang mencoba menahan Maguire. Sedangkan Azpilicueta tampak menahan rekan setimnya, yakni gelandang Scott McTominay.

Unggahan itu tidak disertai dengan penjelasan oleh Maguire, namun bek asal Inggris itu sepertinya ingin memberi tahu bahwa pemain Chelsea lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap dirinya.

Sebelumnya, eks bek kiri Man United, Patrice Evra mengecam sikap Maguire ke lawannya. Dia menyamakan aksi Maguier dengan teknik pitingan Hulk Hogan dan menegaskan seharusnya Chelsea mendapat penalti.

"Saya dulu suka menonton gulat dan Hulk Hogan akan melakukan gerakan seperti ini,” ungkapnya.

Hasil laga itu membuat Man United masih berada di posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris, sementara Chelsea ada di posisi 6.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%