Liga Inggris

Dicekik Harry Maguire, Cesar Azpilicueta Protes Tak Dapat Penalti

Minggu, 25 Oktober 2020 03:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© GettyImages
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, memprotes keputusan wasit yang tak memberinya penalti usai dicekik Harry Maguire di laga melawan MU, Sabtu (24/10/20) malam. Copyright: © GettyImages
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, memprotes keputusan wasit yang tak memberinya penalti usai dicekik Harry Maguire di laga melawan MU, Sabtu (24/10/20) malam.

INDOSPORT.COM – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, memprotes keputusan wasit yang tak memberinya penalti usai dicekik Harry Maguire di laga melawan MU, Sabtu (24/10/20) malam.

Kompetisi Liga Inggris memasuki gelaran pekan keenam pada akhir pekan ini, dengan salah satu pertandingan mempertemukan dua tim besar yakni Manchester United vs Chelsea, yang digelar pada Sabtu (24/10/20) pukul 23.30 WIB di Old Trafford.

Manchester United yang sukses meraih dua kemenangan beruntun menurunkan tim yang sama dengan saat mengalahkan Newcastle United pekan lalu, termasuk menyimpan Paul Pogba. Di sisi lain, Chelsea memainkan pola 3-4-3 dengan mengistirahatkan Mason Mount dan menurunkan Christian Pulisic.

Laga ini pada akhirnya berakhir 0-0, meski Manchester United di babak kedua menurunkan Paul Pogba dan penyerang anyar mereka, Edinson Cavani. Kokohnya pertahanan The Blues yang digalang bek Thiago Silva serta kegemilangan kiper Edouard Mendy membuat Setan Merah tampil mandul.

Di sisi lain, Chelsea sebenarnya bisa saja memenangkan laga ini. Di babak pertama, Cesar Azpilicueta dijatuhkan Harry Maguire di kotak penalti MU melalui jepitan di leher. Namun, wasit mengabaikan insiden tersebut dan tidak meninjaunya melalui VAR.

Dalam wawancara seusai laga, Azpilicueta menyindir keputusan sang pengadil. “Di atas lapangan saya rasa itu penalti. Karena saya di depannya (Maguire) dan merasakan lengannya mengelilingi leher dan bahu saya,” katanya seperti dilansir Sky Sports.

“Bagi saya, wasit bisa membuat keputusan dan VAR ada di sana untuk membantunya. Kadang sulit bagi VAR untuk menentukan ya atau tidak, tapi saya mendorong wasit untuk memeriksa ulang melalui monitor.”

“Kadang situasinya 50-50, seperti yang saya alami. Tapi kenapa tidak mengambil waktu 20 detik untuk memeriksanya kembali?” pungkas Cesar Azpilicueta.

Dengan hasil imbang 0-0 itu, Chelsea kini berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi sembilan poin dari enam pertandingan.

Sementara itu, Harry Maguire dkk masih terpuruk di papan bawah, tepatnya di peringkat lima belas. Manchester United mengoleksi tujuh poin dari lima laga, hasil dari dua menang, satu seri, dan dua kalah.