Liga Inggris

Manchester United Resmi Pulangkan Mantan Pemainnya

Jumat, 23 Oktober 2020 12:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© GETTY IMAGES
Manchester United resmi memulangkan mantan pemainnya, Darren Fletcher sebagai pelatih skuat remaja. Copyright: © GETTY IMAGES
Manchester United resmi memulangkan mantan pemainnya, Darren Fletcher sebagai pelatih skuat remaja.

INDOSPORT.COM – Manchester United resmi memulangkan mantan pemainnya, Darren Fletcher. Dia akan bergabung ke staf kepelatihan untuk skuat remaja Setan Merah.

Dilansir dari Manchester Evening News, mantan gelandang asal Skotlandia ini akan menjadi bala bantuan klub di dalam menangani tim U-16 di akademi Manchester United.

Meski hanya sementara, namun peran ini bisa menjadi langkah awal Fletcher di dalam membangun karier barunya saat dirinya sudah mengantongi lisensi kepelatihan.

Berbicara soal keputusannya bergabung sebagai pelatih Man United, Fletcher mengatakan bahwa saat ini kesempatan yang diberikan klub bisa membuat dia membalas jasa terhadap klub.

“Saya pikir saya perlu menepi sejenak untuk menerima fakta bahwa saya bukan lagi seorang pemain, saya mencari lisensi kepelatihan, dan inilah tahap awal saya melakukannya,” kata Fletcher.

“Saya baru saja menyelesaikan lisensi kepelatihan dan diundang kembali ke klub. Waktu saya agak luang di malam hari dan saya pikir tidak salahnya melakukan sesuatu di Man United dan memberi sedikit ilmu dengan bekerja di Akademi,” jelas Fletcher.

Bagaimanapun, Man United merupakan klub yang sangat berarti bagi Fletcher. Jadi dengan menerima tugas ini, dirinya bisa sekali dayung dua pulau terlampui, yakni menyelesaikan lisensi kepelatihan dan mengajar pemain akademi.

Fletcher sudah mencatatkan 342 penampilan untuk Manchester United selama 14 tahun lamanya sebelum dirinya bergabung dengan West Brom pada 2015 silam.

Sebelumnya, Fletcher bekerja sebagai pakar sepak bola di TV. Namun Man United menawarinya pekerjaan itu agar tetap berhubungan erat dengan para mantan bintangnya.

Tidak hanya Fletcher, raksasa Old Trafford itu juga pernah melakukan hal serupa pada Patrice Evra yang ditunjuk menangani tim U-18. Ryan Giggs pernah jadi pelatih sementara skuat senior, sebelum akhirnya menukangi timnas Wales.

Selain itu Ole Gunnar Solskjaer, yang juga salah satu legenda hebat pada masanya, diangkat jadi pelatih interim menggantikan Jose Mourinho sebelum kemudian diangkat jadi pelatih kepala Bruno Fernandes dkk.

IDS Emoticon Suka
Suka
26%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
32%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
41%