Liga Indonesia

Resmi, Persita Tangerang Putus Kontrak dengan Gelandang Asing

Rabu, 4 November 2020 18:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Eldar Hasanovic saat latihan perdana. Copyright: © Persita Tangerang
Pemain Persita Tangerang, Eldar Hasanovic saat latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kembali kehilangan satu pemain asing akibat molornya lanjutan Liga 1 2020. Tim Pendekar Cisadane resmi mengakhiri kerja sama dengan gelandang asal Bosnia, Eldar Hasanovic.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menjelaskan kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kontrak, terhitung 2 hari lalu. Ketidakjelasan lanjutan Liga 1 2020 jadi pemicu utama hengkangnya Eldar.

"Ini sudah jadi kesepakatan kami dari manajemen Persita dan Eldar sebagai pemain. Dari pihak Eldar merasa tidak bisa melanjutkan kerja sama dengan kondisi kelanjutan kompetisi yang serba belum jelas," tutur Nyoman.

"Karena itu kami berdiskusi dan menemui jalan tengah dan akhirnya sepakat untuk mengakhiri kerja sama," imbuhnya.

Eldar Hasanovic didatangkan pada awal musim ini, setelah Persita promosi ke Liga 1. Pemain bernomor punggung 44 itu mencatatkan tiga penampilan saat melawan Bali United, PSM Makassar, dan PS Tira Persikabo.

"Tentu kami sangat berat kehilangan salah satu sosok kunci di posisi gelandang kami musim ini. Tapi hal seperti ini kan sudah lumrah di sepak bola. Ada yang datang dan pergi. Kami di Persita hanya berharap yang terbaik untuk Eldar dalam karier sepak bolanya di manapun nantinya," pungkas Nyoman.

Eldar Hasanovic menjadi pemain asing kedua yang meninggalkan Persita Tangerang. Sebelumnya, Mateo Bustos dari Argentina juga memilih mundur karena adanya pademi Covid-19.