Liga Spanyol

Belum Perpanjang Kontrak, Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid?

Kamis, 5 November 2020 14:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Fran Santiago/Getty Images
Tak ada perpanjangan kontrak, Sergio Ramos mau hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid? Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Tak ada perpanjangan kontrak, Sergio Ramos mau hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid?

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Belum ada mandat Florentino Perez tawarkan kontrak, Sergio Ramos mau angkat kaki dari Santiago Bernabeu?

Semenjak datang dari Sevilla 2005 silam, sosok bek asal Spanyol ini sejatinya sangat krusial bagi perkembangan Si Kuping Besar. Bagaimana tidak? Masa baktinya selama ini berhasil menyumbang 22 trofi berbeda, baik di liga domestik dan Liga Champions.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, sosoknya pun jadi pengganti ideal eksekutor titik putih dan selalu masuk skema mutlak pelatih Zinedine Zidane di semua kompetisi. Tak cuma peran penting sebagai kapten, statistik dari Ramos bisa dibilang luar biasa.

Bayangkan saja, 100 gol dan 40 assists dalam 659 pertandingan menjadi paket lengkap bek terbaik seantero Eropa gabung El Real. Namun bagaimana jadinya jika Sergio Ramos malah putuskan untuk hengkang setelah bergulirnya LaLiga Spanyol musim ini?

Ya, hal tersebut bisa terjadi setelah pemain berusia 34 tahun ini belum dapat tawaran kontrak dari Perez selaku presiden Real Madrid. Dengan demikian, ia pun bisa saja berstatus free agent pada Januari 2021 depan walaupun masih tersisa masa kerjasama enam bulan lagi.

Melansir laman berita Football Espana, sesungguhnya Los Blancos memang berminat ikat kembali jalinan kekerabatan mereka, namun masih menimbang-nimbang akan jangka waktunya. Konon bek Timnas Spanyol itu akan ditawarkan kontrak antara satu atau dua tahun lagi.

Masih dalam sumber yang sama, sang kapten sendiri kabarnya masih berminat untuk tetap bertahan di Madrid sekalian berencana akhiri karier di sana. Hal ini pun dibuktikannya ketika berhasil mencetak gol ke-100 ketika bantu kemenangan 3-2 atas Inter Milan di Liga Champions.

Akan tetapi lain cerita jika bek jebolan akademi Sevilla ini memilih untuk tinggalkan skuat asuhan Zidane. Alasannya? Sederhana, tim berciri khas kostum putih ini belum memiliki sosok bek andal sebagai gantinya meskipun sudah berjalan 15 tahun lamanya.

Terbukti Eder Militao yang rentan cedera dan langganan blunder Raphael Varane buat keduanya mutlak bukanlah pewaris takhta Sergio Ramos. Kehilangan bek tengah ini pula bisa berakibat fatal bagi Real Madrid yang coba pertahankan titel LaLiga Spanyol musim ini.