Liga Indonesia

Selama Latihan Mandiri, Pelatih Persebaya Jelaskan Tak Ada Pantangan Makan

Kamis, 5 November 2020 14:51 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya saat latihan di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Pemain Persebaya saat latihan di Stadion Karangan, Wiyung, Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam mengatakan tidak ada pantangan dalam mengkomsumsi makanan, selama pemain Persebaya menjalankan latihan mandiri di rumah selama menunggu kejelasan Liga 1.

Mantan pelatih fisik Tira Persikabo itu meyakini jika pemainnya sudah profesional dan sangat paham mengetahui, makanan apa aja yang boleh dan tidak boleh di makan. 

“Saya kira rekan-rekan pemain sudah sangat profesional jadi sudah mengetahui betul menu sehat dan yang patut dikonsumsi,” kata Gaselly pada Kamis (05/11/20).

Nah, meskipun dirinya mengatakan tidak ada pantangan dalam hal makanan yang di konsumsi Makan Konate dan kolega, bapak satu orang anak itu tetap menghimbau untuk tetap disiplin menjalankan latihan mandiri.

Himbauan itu jelas Gaselly sudah disampaikan kepada pemain jauh-jauh hari sebelum pelatih Persebaya, Aji Santoso memutuskan meliburkan tim. 

“Paling tidak rekan-rekan pemain melakukan aktifitas fisik dengan tempo ringan ke sedang dan durasi waktu 30 menit hingga 1 jam,” jelasnya saat dihubungi INDOSPORT.

Sementara itu kabar baik bagi suporter Persebaya Surabaya, Bonek dan Bonita adalah semua pemain dalam kondisi bugar termasuk beberapa pemain yang sempat cedera saat latihan. Bayu Nugroho yang terakhir kali berlatih secara terpisah dikabarkan sudah membaik.

Alhamdulillah untuk Bayu sudah aman tidak ada keluhan atau cedera,” tutupnya.

Segenap pemain Persebaya saat ini ada yang memutuskan untuk pulang kampung sementara, baik itu pemain lokal maupun pemain asing. Hal ini juga sudah mendapatkan izin dari pelatih kepala dan manajemen Bajul Ijo.