Liga Indonesia

Pelatih Pantau Latihan Mandiri Para Pemain Persebaya via Chatting

Rabu, 4 November 2020 14:38 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya meliburkan para pemainnya dan mewajibkan mereka tetap berlatih mandiri di rumah masing-masing. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Persebaya meliburkan para pemainnya dan mewajibkan mereka tetap berlatih mandiri di rumah masing-masing.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memutuskan untuk meliburkan pemain dari aktifitas latihan rutin terhitung mulai Sabtu (24/10/20) kemarin. Meskipun libur, pemain diharapkan tetap menjalankan latihan mandiri yang akan tetap dipantau oleh pelatih fisik.

Pelatih fisik tim Bajul Ijo, Gaselly Jun Panam menjelaskan, latihan yang dilakukan oleh para pemain di rumah masing-masing akan ia pantau via chatting. Pemain diwajibkan terus berlatih meski sedang diliburkan.  

"Sementara saya memantau latihan pemain melalui chatting, jauh sebelum libur latihan kita sudah katakan kepada mereka untuk tetap berlatih," kata Gaselly Jun Panam saat dihubungi INDOSPORT pada Rabu (04/11/20).

Lanjut mantan pelatih fisik Tira Persikabo itu, selama latihan mandiri di rumah pemain sebaiknya melakukan aktifitas latihan fisik. Latihan tersebut diharapkan dilakukan pemain dengan durasi sekitar 30 menit hingga 1 jam. 

"Bertahap mulai tempo ringan ke sedang. Pemain diharapkan disiplin dalam menjalankan latihan mandiri tersebut, sebab bakal berdampak positif juga untuk mereka," jelas Gaselly.

Kapten Persebaya, Makan Konate juga mengamini hal ini. Dia mengatakan tetap menjalankan latihan di rumah secara mandiri. Mantan pemain Arema FC itu latihan gym beberapa hari setelah pulang ke Mali.

"Saya latihan mandiri 3 sampai 4 kali dalam satu minggu. Saya latihan untuk menjaga kondisi fisik, supaya tidak turun. Kalau turun untuk menaikkan lagi 100 persen lagi akan susah," kata Makan Konate.