Liga Indonesia

Persebaya 'Dibubarkan', David Da Silva Berencana Pulang ke Brasil

Senin, 2 November 2020 20:50 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
David Da Silva (kiri) ketika berlatih bersama Persebaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
David Da Silva (kiri) ketika berlatih bersama Persebaya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memutuskan untuk meliburkan tim sampai batas waktu yang belum ditentukan. Keputusannya itu dikarenakan lanjutan Liga 1 2020 yang belum jelas kapan dimulai.

Selama libur, pelatih 50 tahun itu mengizinkan pemainnya baik lokal maupun asing untuk pulang kampung. Salah satu pemain Persebaya yang memutuskan untuk pulang adalah bomber David Da Silva.

"Saya merindukan keluarga saya, jadi saya akan pulang. Musim ini berbeda dengan sebelumnya. Musim ini keluarga saya tidak ikut ke Indonesia karena kondisi dan sebagainya," kata David Da Silva pada Senin (02/11/20).

Ya, selama berada di Indonesia David memang datang sendirian lantaran pandemi Covid-19 yang masih tinggi. Keinginan untuk pulang ke Brasil, juga sudah David sampaikan kepada tim pelatih Bajul Ijo.

"Saya juga sudah berbicara dengan pelatih tapi jika nanti memang liga kembali dimulai dan pelatih membutuhkan tenaga saya. Saya pasti akan langsung kembali," lanjut pemain berkepala plontos itu.

David mengatakan ada sesuatu hal yang tidak enak di dalam benaknya, lantaran Liga 1 2020 tak kunjung dimulai. 

"Saya pemain profesional dan saya digaji untuk bermain bola, namun justru sekarang saya sama sekali belum bermain. Saya belum pernah menunggu selama ini tanpa bermain di kompetisi, tapi saya juga rindu keluarga jadi rasanya tidak karuan," ungkapnya.

Selain David, pemain asing Persebaya lainnya yang sudah memutuskan untuk pulang adalah Makan Konate. Mantan pemain Arema FC itu pulang ke Mali karena alasan yang sama yakni rindu dengan keluarga.