Liga Indonesia

Jika Pensiun, Makan Konate Punya Cita-cita Dirikan Sekolah Sepak Bola

Selasa, 3 November 2020 17:49 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate punya cita-cita yang besar jika nanti sudah tidak lagi berkarir sebagai pemain sepak bola. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate punya cita-cita yang besar jika nanti sudah tidak lagi berkarir sebagai pemain sepak bola.

INDOSPORT.COM - Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate punya cita-cita yang besar jika nanti sudah tidak lagi berkarir sebagai pemain sepak bola. Dia ingin mendirikan sekolah sepak bola di negaranya, Mali.

Keinginan besarnya tersebut memang bukan tanpa alasan utama. Konate berkeinginan supaya semua pemain muda dan yang punya bakat sepak bola bisa menyalurkannya melalui sekolah sepak bola (SSB) yang didirikannya itu. 

"Insya Allah, kalau Allah kasih rezeki lebih saya akan buka akademi sepak bola," kata Makan Konate pada Selasa (03/11/20).

"Tapi kalau sekarang saya belum ada keinginan untuk mendirikan SSB. Saya mau fokus terlebih dahulu sama sepak bola yang saat ini saya geluti," sambung mantan pemain Arema FC itu.

Sementara itu, saat ini Makan Konate tengah berada di kampung halamannya Mali, untuk bertemu keluarga. Dia mengaku sudah rindu untuk segera berkumpul kembali bersama-sama.

Keputusan Konate untuk pulang dikarenakan Liga 1 belum jelas sampai saat ini, kompetisi dilanjutkan pada awal 2021. Alhasil dengan situasi seperti ini tim pelatih Persebaya meliburkan latihan.

Sekedar informasi Konate beberapa bulan tidak bisa pulang ke Mali karena masih memberlakukan lockdown. Akhirnya begitu ada kesempatan baginya untuk pulang kampung, Konate langsung berangkat.

Keputusan untuk pulang kampung tidak hanya dilakukan Makan Konate saja, bomber Persebaya David Da Silva pun memutuskan hal yang sama. Pemain berkepala plontos itu memilih pulang ke Brasil karena ingin bertemu keluarga.