Liga Indonesia

Sah! Bek Persebaya Rachmat Irianto Resmi Sandang Status Suami

Minggu, 1 November 2020 15:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra/INDOSPORT
Bek muda klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto atau yang biasa akrab disapa Rian sudah resmi menyandang status suami. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Bek muda klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto atau yang biasa akrab disapa Rian sudah resmi menyandang status suami.

INDOSPORT.COM - Bek muda klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto atau yang biasa akrab disapa Rian sudah resmi menyandang status suami. Rian mempersunting Siti Qonita Faiza pada Minggu (1/11/20) di Masjid Al Akbar, Surabaya.

Rian mengaku lega dan bahagia usai mengucapkan janji suci, akad nikah yang berlangsung pagi tadi. Disinggung apakah nervous saat prosesi akad nikah tadi, Rian tidak merasakannya.

"Jujur lebih nervous saat pertandingan big match, lebih menegangkan dari pada ini tadi. Saya tidak ndredeg (nervous) sama sekali jadi ya enjoy saja gitu."

"Karena menurut saya semuanya bakal melewati hal seperti ini jadi enjoy saja," kata Rian usai melangsungkan akad nikah pada Minggu (1/11/20).

Keputusan Rian untuk menikah di usia muda merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. Pemilik nomor punggung 13 di Persebaya itu menikah saat usianya 21 tahun, namun alasan menikah muda tak jadi soal baginya.

"Pandangan Rian karena Rian ingin menjaga diri Rian sendiri dan ini menuju jalan terbaik bagi Rian," ungkapnya.

Sementara itu, setelah menikah Rian belum mengungkapkan rencana ke depan bersama istrinya termasuk bulan madu. Saat ini dia lebih fokus kepada serangkaian prosesi pernikahan.

"Kalau bulan madu belum terpikirkan karena masih ada acara yang lain. Minggu depan masih ada acara ngunduh mantu juga, terus kalau kapan bulan madunya biarkan kami yang tahu," tutupnya.

Di sisi lain pernikahan Rian dilakukan pada saat Persebaya libur latihan, karena Liga 1 yang belum jelas. Libur yang diberikan Aji Santoso tersebut juga belum diketahui sampai kapan.

Selain Persebaya, beberapa klub Liga 1 lainnya juga memutuskan untuk libur dengan alasan yang sama. Meski libur, Aji Santoso berharap pemainnya tetap melakukan latihan mandiri di rumah.