Liga Champions

Lionel Messi Enggan Bela Barcelona? Cristiano Ronaldo Juga Abaikan Juventus

Jumat, 6 November 2020 16:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© GETTYIMAGES
Lionel Messi sudah enggan bela Barcelona di Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga sama abaikan Juventus. Copyright: © GETTYIMAGES
Lionel Messi sudah enggan bela Barcelona di Liga Champions, Cristiano Ronaldo juga sama abaikan Juventus.

INDOSPORT.COM - Semangat Lionel Messi seolah-olah padam ketika Barcelona menjalani laga Liga Champions kontra Dynamo Kyiv, Kamis (05/11/20). Dosa sama ternyata juga ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo yang terlihat abaikan Juventus.

Hanya cetak gol dari titik putih nampak belum cukup mengisyaratkan akan lelahnya La Pulga berkarier bersama Catalan. Ya, hal ini sendiri cukup masuk akal setelah Barca tak lagi punya kualitas sama setelah ia mengabdi selama 20 tahun lamanya.

Patut diketahui Messi memang sudah mantab ingin pergi setelah musim lalu usai kagagalan liga domestik dan alami insiden memalukan dibungkam 2-8 oleh Bayern Munchen di Liga Champions. Kendati Josep Maria Bartomeu sudah mundur dari presiden, ia nampak tak perduli lagi.

Saat timnya menang 2-1 atas Dynamo Kyiv pun terlihat betapa lesunya ia saat punya tugas sederhana lakukan pressing. Saat pemain lawan membawa bola, sang kapten Blaugrana hanya berjalan santai tanpa mempedulikkan wilayahnya.

Cukup memperihatinkan mengingat ia saat itu hanya mampu cetak gol lewat penalti pada menit ke-5 yang baru mampu digandakan oleh Gerard Pique pada babak kedua. Kendati dapat kecaman dari para fans, ternyata Ronaldo pun melakukan hal serupa.

Masih dalam kompetisi terakbar Benua Biru, tepat saat Juventus menang 4-1 atas Ferencvaros, muncul rekaman video yang menunjukkan aksi lesu si CR7. Melansir Give Me Sport, ketika kubu lawan membawa bola, winger asal Portugal ini justru menyerah terlalu mudah.

Tindak tanduknya yang kurang itu pun untungnya bisa ditutupi oleh rekan setimnya, brace Alvaro Morata, gol Paulo Dybala, dan gol bunuh diri Lasha Dvali menangkan Si Nyonya Tua. Andrea Pirlo sendiri sempat menyinggung aksi pemain kesayangannya itu pasca laga.

"Saya lumayan puas dengan hasilnya, tapi kami bisa lakukan lebih baik lagi pada laga kali ini. Kami membuat banyak kesalahan fatal, dan saya sudah beberapa kali bicara dengan para pemain lain," tutur Pirlo dilansir The Sun.

Meski terkesan biasa, alasan mengapa Ronaldo tak terlalu menonjol sendiri nampak sudah terlihat saat Morata dan Dybala pegang kendali jalannya pertandingan. Tak heran ia merasa tak perlu membantu banyak setelah timnya sudah pasti menang.

Terlepas dari aksi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang sama-sama gagal dalam hal pressing, Barcelona serta Juventus berhasil memenangkan pertandingan lanjutan Liga Champions. Mereka kini bersaing ketat pada posisi satu dan dua klasemen grup G sementara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%