Liga Europa

Tak Cetak Gol untuk Tottenham, Son Tetap Beri Assist Ciamik di Liga Europa

Jumat, 6 November 2020 07:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lindsey Parnaby/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Son Heung-min di laga Liga Inggris Burnley vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Lindsey Parnaby/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Son Heung-min di laga Liga Inggris Burnley vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Son Heung-min tetap memberikan kontribusi tanpa mencetak gol saat Tottenham memetik kemenangan  3-1 atas Ludogorets  pada matchday ketiga Grup J Liga Europa, Jumat (06/11/20) dini hari WIB.

Son Heung-min hanya bermain sebagai pemain pengganti saat Lucas Moura ditarik keluar oleh pelatih Jose Mourinho pada pertandingan Liga Europa yang berlangsung di Stadion Huvepharma Arena, Razgrad, Bulgaria.

Kala itu Tottenham sudah unggul tipis 2-1, dengan dua  gol berhasil dicetak oleh Harry Kane dan Lucas Moura di babak pertama sebelum akhirnya diperkecil oleh tendangan voli pemain Ludogorets, Claudiu Keseru pada menit ke-55.

Kehadiran Son membawa angin segar bagi The Lillywhites yang sempat dibuat kewalahan oleh momentum kebangkitan ruan rumah. Ini terjadi pada menit ke-62  saat dia berhasil memancing kiper Plamen lliev meninggalkan sarangnya.

Tampak pada video yang dilansir dari RCM Sports ini, Son melakukan aksi umpan tarik terukur secara cepat di depan gawang. Umpan tersebut dengan mudahnya diselesaikan oleh Giovani Lo Celso yang tinggal melesakkan bola ke gawang kosong Ludogorets.

Aksi Son ini menjadi bukti bahwa performa penyerang asal Korea Selatan itu semakin menggila baik di ajang Liga Inggris dan Liga Europa. 

Dia menjadi pencetak gol terbanyak dengan delapan gol sementara, bersama penyerang Everton, Dominic Calvert-Lewin di Liga Inggris. Sedangkan di Liga Europa, dia juga sudah mengantongi satu gol dari tiga laga yang dijalani.

Tak ayal bila pemain 28 tahun itu akan mendapatkan kenaikan gaji atas performanya tersebut. Mengutip Football Insider, Son akan mendapatkan kenaikan gaji hingga 200 ribu pound per pekan.

Sementara hingga peluit akhir pertandingan, skor tetap tak berubah di mana Tottenham sudah berhasil mengamankan kemenangan 3-1 dari lawannya.

Kemenangan ini membuat The Spurs mampu menggusur posisi Antwert di puncak klasemen sementara Liga Europa dengan raihan enam poin, unggul dalam jumlah gol dari Antwerp yang kini menempati posisi kedua. 

Jadwal selanjutnya, putaran keempat Grup J Liga Europa baru akan dimainkan setelah jeda internasional pada 26 November, Tottenham akan menjamu Ludogorets di London.