Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Ludogorets vs Tottenham Hotspur: Tuah Harry Kane

Jumat, 6 November 2020 02:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/SpursOfficial
Lucas Moura merayakan golnya bersama Harry Kane dan Gareth Bale Copyright: © twitter.com/SpursOfficial
Lucas Moura merayakan golnya bersama Harry Kane dan Gareth Bale

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup J Liga Europa 2020/21 antara Ludogorets vs Totenham Hotspur, Jumat (06/11/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit dibunyikan, Tottenham Hotspur yang di atas kertas unggul, mampu mendominasi tuan rumah. Bahkan dalam 10 menit pertama saja, Ludogorets banyak bermain di area sendiri karena serangan dari tim tamu.

Serangan bertubi-tubi Tottenham pun membuahkan hasil di menit ke-13. Berawal dari sepak pojok Lucas Moura, Harry Kane mampu memenangi duel dan menanduk bola ke gawang tuan rumah. Skor 1-0 untuk Spurs.

Gol ini menjadikan torehan Kane bersama Tottenham menjadi 200 gol. Ia hanya membutuhkan 69 gol lagi untuk melewati torehan Jimmy Greaves (268 gol) dan menjadi top skor sepanjang masa The Lilywhites.

Memasuki menit ke-25, Spurs pun berpeluang menambah keunggulan. Sayang sodoran Giovani Lo Celso ke Kane mampu dihadang bek Ludogorets di depan muka gawang.

Pada menit ke-30, Ludogorets pun perlahan mulai mencoba keluar dari tekanan. Namun lini tengah dan belakang Spurs cukup tangguh dan mampu mengatasi serangan yang dibangun wakil Bulgaria tersebut.

Malahan usaha Ludogorets menyamakan kedudukan harus pupus setelah Spurs menggandakan keunggulan. Lewat pergerakannya, Kane melepaskan umpan silang datar yang disambut Moura di menit ke-32. Skor menjadi 2-0 untuk tim tamu.

Memasuki 10 menit pertandingan, permainan berjalan dengan tempo lambat. Spurs masih menguasai permainan, sedangkan Ludogorets masih mencoba untuk membongkar pertahanan The Lilywhites.

Namun hingga babak pertama usai, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Babak Kedua

Di babak kedua, Tottenham Hotspur melakukan pergantian pemain. Pada mulanya, tim tamu mampu mendominasi, namun Ludogorets tak menyerah begitu saja.

Gol yang diidam-idamkan tuan rumah pun hadir di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-50. Claudiu Keseru mampu memperdaya Joe Hart dan mencatatkan namanya di papan skor. Skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Spurs.

Setelah gol ini, Ludogorets nampak bermain lebih nyaman. Beberapa kali, serangan dilancarkan wakil Bulgaria ini sehingga Tottenham dipaksa sedikit bertahan dan menurunkan ambisi untuk menyerang.

Memasuki menit ke-60, Tottenham benar-benar menunjukkan kualitasnya. Tepat di menit ke-62, Son Heung-min yang baru masuk mampu memberi umpan ke pada Giovani Lo Celso yang mencetak gol ketiga Spurs di laga ini. Skor menjadi 1-3 untuk tim tamu.

Di 10 menit pertandingan tersisa, nampak pemain dari kedua kesebelasan sedikit mengendurkan tempo permainan. Bahkan, bola banyak beredar di tengah lapangan ketimbang banyaknya serangan yang dibuat sejak menit ke-75.

Masuknya para pemain baru pun tak mengubah keadaan di 10 menit terakhir. Alhasil skor 1-3 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit yang memimpin pertandingan.

Tottenham Hotspur berhasil mengantongi tiga poin berharga dalam lawatannya ke markas Ludogorets. Tiga poin ini membawa Spurs duduk di tempat kedua grup J Liga Europa 2020/21.

Susunan Pemain:

Ludogorets (4-3-3):

Iliev; Ikoko, Terziev, Verdon, Nedyalkov; Cauly Souza, Anicet, Badji; Keserü, Manu, Yankov.

Tottenham Hotspur (4-3-3):

Hart; Doherty, Alderweireld, Dier, Davies; Lo Celso, Winks, Sissoko; Bale, Kane, Lucas Moura