Liga Inggris

Gareth Bale Cetak Gol Kemenangan Tottenham, Mourinho Sindir Real Madrid

Senin, 2 November 2020 09:29 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Gareth Bale Cetak Gol Kemenangan Tottenham, Mourinho Sindir Real Madrid Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Gareth Bale Cetak Gol Kemenangan Tottenham, Mourinho Sindir Real Madrid

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho melontarkan sindiran kepada Real Madrid setelah Gareth Bale akhirnya mencetak gol untuk Spurs dalam laga melawan Brighton.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, pada Senin (2/11/2020) dini hari WIB, tuan rumah menghadapi Brighton & Hove Albion di kompetisi Liga Inggris.

Skuad asuhan Jose Mourinho unggul lebih dulu di menit ke-13 lewat penalti Harry Kane, yang diberikan wasit seusai sang penyerang dilanggar Adam Lallana di kotak terlarang.

Brighton lalu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56, sewaktu Tariq Lamptey menyarangkan bola ke sudut kanan gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris. Dalam keadaan imbang, Bale pun hadir sebagai pemecah kebuntuan.

Ia dimasukkan Mourinho pada menit ke-70, menggantikan Erik Lamela. Tiga menit berselang, pemain asal Wales itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan crossing Sergio Reguilon, Gareth Bale menanduk bola, menggetarkan gawang Robert Sanchez sekaligus memastikan raihan tiga poin.

Setelah pertandingan berakhir, Jose Mourinho sebagai pelatih Tottenham ini pun memberikan sindiran kepada mantan klubnya yang pernah ia latih, yakni Real Madrid.

“Saya katakan sudah sekitar seminggu atau lebih dia membaik dan saya mengatakan itu tidak hanya dengan mengawasinya tetapi juga dengan data yang mendukung proses pelatihan kami,'' kata Mourinho dilansir dari Metro.

“Hal baiknya adalah Gareth tahu, kami berbagi ide dan perasaan. Dia belum memiliki 90 menit pertandingan di kompetisi Liga Inggris. Ini akan menjadi awal pembuktian kepada publik,” tambahnya.

Mourinho melanjutkan sindirannya kepada Real Madrid dan akan melihat situs resmi dari mantan klubnya tersebut apakah memberitakan Bale yang berhasil mencetak gol untuk Tottenham.

“Saat saya memiliki waktu lima menit, saya akan pergi ke safari untuk melihat situs web dari Real Madrid untuk melihat apa yang mereka katakan setelah Bale mencetak gol untuk Tottenham,” ucap Mourinho.

Tottenham kini menempati urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 14 poin, tertinggal dua angka saja dari Liverpool yang ada di puncak. Ini akan menjadi awal pembuktian bagi skuad Jose Mourinho dan tentunya Gareth Bale karena berhasil mencetak gol pertamanya.