Liga Inggris

3 Fakta Menarik Usai Tottenham Hotspur Hajar Brighton di Liga Inggris

Senin, 2 November 2020 08:39 WIB
Editor: Coro Mountana
© Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Laga pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Brighton setelah Tottenham menghajar Brighton di Liga Inggris. Copyright: © Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Laga pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Brighton setelah Tottenham menghajar Brighton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 fakta menarik usai Tottenham Hotspur hajar Brighton dalam lanjutan Liga Inggris. 

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan penting dalam pekan ketujuh Liga Inggris usai menumbangkan Brighton. Padahal ball possession Tottenham jauh berada di bawah Brighton. 

Tercatat Tottenham hanya memiliki ball possession mencapai 43 persen saja. Akan tetapi jumlah tembakan termasuk tepat sasaran, masih lebih unggul Tottenham. 

Hal itu menunjukkan jika Tottenham bermain lebih efektif memanfaatkan semua peluang yang ada untuk menjadi gol. Termasuk dua gol yang berhasil dicetak oleh Tottenham. 

Dua gol kemenangan Tottenham Hotspur sendiri dikemas oleh Harry Kane dan Gareth Bale. Sementara itu, Brighton hanya bisa membalas melalui Tariq Lamptey. 

Dengan kemenangan ini, Tottenham pun untuk sementara berhasil melesat ke posisi 2 klasemen sementara Liga Inggris. Selain itu, ada 3 fakta menarik yang sayang jika dilewatkan usai Tottenham menghajar Brighton, apa sajakah itu? 

Gareth Bale Kembali 

Kita mulai dari kembalinya Gareth Bale ke Tottenham Hotspur, maksudnya torehan golnya. Menurut Opta, Gareth Bale akhirnya kembali mencetak gol untuk Tottenham setelah 7 tahun 166 hari lamanya. 

Terakhir kali Bale mencetak gol ketika ia menjalani laga perpisahan melawan Sunderland pada Mei 2013. Tak disangka 7 tahun 166 hari kemudian, Bale kembali mencetak gol untuk Tottenham, takdir memang tidak ada yang tahu. 

Yang bisa kita ketahui adalah golnya kali ini mungkin terasa lebih spesial daripada saat perpisahan melawan Sunderland. Soalnya, golnya melawan Brighton terjadi hanya dalam waktu kurun 200 detik setelah ia masuk ke lapangan. 

Jadi Bale sendiri baru masuk ke lapangan pada menit 70 menggantikan Erik Lamela. Hanya butuh 200 detik bagi Bale untuk mencetak gol kemenangan Tottenham atas Brighton, dia memang sudah kembali, tapi ada yang lebih spesial dari bintang Wales itu.