Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Brighton: Gol Krusial Bale

Senin, 2 November 2020 04:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @premierleague
Harry Kane mencetal gol di laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion Copyright: © Twitter @premierleague
Harry Kane mencetal gol di laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pekan ke-7 Liga Inggris 2020/21, Senin (02/11/20) dini hari WIB. Gareth Bale akhirnya jadi penentu kemenangan.

Tottenham Hotspur berusaha untuk bangkit usai mengalami kekalahan memalukan dari Royal Antwerp di Liga Europa. Sama halnya dengan tim tamu, Brigton juga mencari tiga poin usai menjalani empat laga tanpa kemenangan.

Bermain di kandang sendiri, The Lilywhites menekan Brighton sejak menit awal. Usaha Tottenham berujung manis setelah mereka mendapatkan penalti pada menit ke-12.

Wasit melihat tayangan ulang VAR dan memutuskan bahwa Lallana melanggar Kane di kotak terlarang. Kane yang menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga membawa Tottenham unggul 1-0.

Brighton juga hampir mendapatkan penalti karena Trossard terjatuh di kotak penalti Tottenham. Namun setelah ditinjau VAR, hadiah penalti tak diberikan ke The Seagulls.

Setelah tertinggal satu gol, Brighton lebih bermain terbuka serta memberikan perlawanan kepada Tottenham. Permainan terlihat semakin intens, tapi tak ada peluang menjanjikan jelang berakhirnya pertandingan.

Babak pertama sendiri ditutup dengan peluang Lamela yang melakukan eksekusi tendangan bebas dari sisi kiri gawang. Alih-alih mengumpan ke dalam kotak penalti, Lamela langsung menembak bola yang masih melambung. Skor masih bertahan 1-0 untuk keunggulan The Lilywhites.

Babak Kedua

Masuk babak kedua, pertandingan berjalan panas. Jual beli serangan pun terjadi, tapi Tottenham kecolongan dari Brighton berkat gol Lamptey pada menit ke-56.

Eks wonderkid Chelsea itu suksea menjebol gawan Lloris setelah mendapatkan sodoran manis dari Gross. Lamptey yang berdiri bebas lalu mengarahkan bola ke pojok bawah gawang Lloris.

Sejatinya gol Lamptey ini sempat memicu protes keras dari pemain Tottenham. Sebab skuat asuhan Mourinho menilai ada pelanggaran di awal proses gol ini. Setelah ditinjau VAR, wasit mengesahkan gol Lamptey.

Setelah skor imbang, pertandingan pun semakin panas. Brighton dan Tottenham sama-sama bermain ngotot. Tottenham sendiri mendapatkan peluang dari Lamela.

Pada menit ke-67, Lamela melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola kemudian membentur tiang gawang dan kemudian disapu keluar oleh Veltman.

Tiang gawang lagi-lagi menyelamatkan gawang Brighton dari kebobolan. Dari sepak pojok, Kane sudah berdiri bebas untuk memasukkan bola, tapi tendangannya tepat mengenai tiang.

Barulah pada menit ke-73 Tottenham kembali memimpin pertandingan. Adalah Gareth Bale yang akhirnya mencetak gol untuk Tottenham.

Memanfaatkan umpan terukur Reguilon, Bale yang berdiri bebas di depan kiper Brighton berhasil meyambar bola dengan kepalanya. Sanchez tak bisa menahan bola sundulan Bale yang mengarah ke pojok kanan.

Brighton sejatinya punya kesempatan emas untuk kembali menyamakan kedudukan usai Lloris tidak sempurna menangkap bola, tapi para pemain The Seagulls gagal memanfaatkan eror tersebut.

Lloris nyaris membuat blunder konyol, karena bola tangkapannya hampir masuk ke gawang sendiri. Lloris sempat hilang keseimbangan, tapi reaksi cepatnya bisa menyelamatkannya dari mimpi buruk.

Tottenham akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dari Brighton dengan skor 2-1. Gareth Bale berperan penting karena mencetak gol krusial bagi The Lilywhites.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Brighton:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Doherty, Alderweireld, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Lamela, Ndombele, Son; Kane.

Brighton (3-4-2-1): Sanchez; Burn, Veltman, Webster; March Bissouma, White, Lamptey; Lallana, Gross; Trossard.