Liga Italia

4 Fakta Mencengangkan Pada Laga Spezia vs Juventus di Serie A Italia

Senin, 2 November 2020 07:23 WIB
Editor: Coro Mountana
© Damieen - DeviantArt
Berikut adalah 4 fakta mencengangkan yang terjadi pada laga Spezia vs Juventus dalam lanjutan Serie A Italia. Copyright: © Damieen - DeviantArt
Berikut adalah 4 fakta mencengangkan yang terjadi pada laga Spezia vs Juventus dalam lanjutan Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 fakta mencengangkan yang terjadi pada laga Spezia vs Juventus dalam lanjutan Serie A Italia. 

Bertandang ke markas Spezia, Juventus membawa misi penting untuk segera meraih kemenangan. Maklum saja, 3 hasil imbang dalam 5 laga awal Serie A Italia sudah menjadi start yang buruk bagi tim sebesar Juventus. 

Oleh karena itu, Juventus sudah bisa langung unggul pada menit 14 melalui Alvaro Morata. Namun Spezia tak ingin menyerah begitu saja, mereka sempat membalas lewat aksi Tommaso Pobega. 

Beruntung Juventus masih memiliki Cristiano Ronaldo yang mencetak doppieta dan disusul gol dari Adrien Rabiot. Alhasil Juventus pun menang telak dengan skor 4-1. 

Tentu ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi Juventus setelah sebelumnya selalu gagal meraih kemenangan di Serie A Italia. Setidaknya, hasil ini bisa membangkitkan kembali motivasi dan semangat yang sempat hilang. 

Kemenangan krusial atas Spezia pun melambungkan Juventus ke posisi 3 klasemen sementara Serie A Italia. Selain itu, tersaji 4 fakta mencengangkan yang terjadi pada laga Spezia vs Juventus dalam lanjutan Serie A Italia. 

Ronaldo Kembali Jadi Supersub 

Memulai laga dari bangku cadangan ternyata tidak menghilangkan peran penting Cristiano Ronaldo di Juventus. Ia tetap berhasil mencetak 2 gol yang membantu Juventus mengalahkan Spezia. 

Namun ada hal spesial lain dari fakta tersebut, yaitu kembalinya Ronaldo jadi supersub. Menurut Opta, sepanjang kariernya di klub dan timnas, Ronaldo hanya dua kali saja menjadi supersub (pemain pengganti yang memiliki peran penting). 

Sebelum menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Spezia, Ronaldo pernah melakukan aksi serupa saat masih berseragam Manchester United. Ketika itu pada Desember 2006, Ronaldo mencetak 2 gol, hal yang diulanginya lagi bersama Juventus saat ini.