In-depth

Mengenal Nathaniel Phillips, Monster Baru di Pertahanan Liverpool

Minggu, 1 November 2020 15:06 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Marilah mencoba untuk mengenal lebih dekat dengann Nathaniel Phillips, monster baru di lini pertahanan Liverpool. Copyright: © Getty Images
Marilah mencoba untuk mengenal lebih dekat dengann Nathaniel Phillips, monster baru di lini pertahanan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Marilah mencoba untuk mengenal lebih dekat dengann Nathaniel Phillips, monster baru di lini pertahanan Liverpool. 

Sebelumnya, jelang pekan ketujuh Liga Inggris dimulai, ada kekhawatiran jika lini pertahanan Liverpool bakal jadi bulan-bulanan West Ham yang sedang on fire. Pasalnya, nyaris semua bek tengah Liverpool alami cedera. 

Sebut saja Fabinho, Joel Matip hingga yang terparah adalah Virgil van Dijk. Praktis bek tengah senior yang tersisa hanyalah Joe Gomez saja di lini pertahanan Liverpool. 

Namun bukan Jurgen Klopp namanya jika tidak segera mencari solusi atas masalah serius itu. Setelah melakukan perenungan, akhirnya Klopp memutuskan untuk memberikan debut ke bek berusia 23 tahun bernama Nathaniel Phillips. 

Di luar dugaan, sepanjang 90 menit, Nathaniel Phillips yang memang memiliki tinggi mencapai 1,9 meter, menjelma menjadi monster baru pada pertahanan Liverpool. Praktis, sepanjang laga, striker termahal sepanjang sejarah West Ham, Sebastian Haller pun tak berkutik. 

Berkali-kali, Haller tidak bisa mengandalkan kelebihannya yaitu duel udara. Soalnya, Nathaniel Phillips selalu mampu berada di posisi yang tepat untuk memenangkan duel udara termasuk melawan Sebastian Haller. 

Tak heran bila WhoScored sampai memberikan penilaian Nathaniel Phillips dengan rating mencapai 6,9 (tertinggi di antara bek Liverpool lainnya). Bahkan Sky Sports sampai memberi penghargaan man of the match kepada Nathaniel Phillips. 

Maklum saja, Nathaniel Phillips mencatatkan memenangi duel udara sebanyak 6 kali di mana itu terbanyak sepanjang laga. Jadi rasanya wajar bila Jurgen Klopp pun sangat senang dengan penampilan Nathaniel Phillips yang bak seorang monster di belakang. 

Debut yang sangat manis bagi Nathaniel Phillips di Liga Inggris bersama Liverpool karena sukses menggantikan peran Virgil van Dijk untuk sementara. Namun sebelum lebih jauh, siapa sebenarnya Nathaniel Phillips? 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%