Liga Inggris

Punya Dua ‘Senjata’ Ampuh’, Liverpool Tak Gentar Hadapi West Ham

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:18 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Sadio Mane dan Mohamed Salah, dua pemain bintang Liverpool. Copyright: © Getty Images
Sadio Mane dan Mohamed Salah, dua pemain bintang Liverpool.

INDOSPORT.COM – Liverpool bakal memanfaatkan ketajaman dua penyerangnya,  Sadio Mane dan Mohamed Salah, saat menghadapi West Ham di ajang Liga Inggris, Minggu (01/10/20) dini hari WIB.

Memasuki pekan ketujuh Liga Inggris, Liverpool akan menghadapi ujian dengan menghadapi West Ham. Pasalnya, calon rivalnya tersebut memiliki performa apik dari tiga pertandingan terakhir meski berstatus klub medioker.

Usai dikalahkan Everton 1-4, The Hammers mulai bangkit menjadi tim yang tidak terkalahkan melawan klub-klub besar Liga Inggris, dengan mencatat 1 kemenangan dan 2 kali imbang.

Satu kemenangan itu diraih West Ham ketika mengalahkan Leicester Citu 3-0 pada awal Oktober. Catatan apik itu berlanjut dengan menahan imbang Tottenham Hotspur 3-3.

Tidak berhenti sampai di situ, West Ham juga mengimbangi salah satu calon juara Liga Inggris musim ini Manchester City, 1-1.

Meski begitu, Liverpool bakal menjamu tim asuhan David Moyes dengan kepercayaan diri yang tinggi. Terlebih, raksasa Anfield itu memiliki dua pemain yang sudah jadi mimpi buruk bagi lawannya.

Dua pemain yang dimaksud ini adalah Sadio Mane dan Mohamed Salah. Menurut data Whoscored, Mane dan Salah memiliki statistik yang cukup mengerikan ketika menghadapi West Ham.

Sadio Mane, penyerang asal Senegal, ini sudah menceploskan gol sebanyak lima kali ke gawang dalam empat kesempatan melawan West Ham.

Selain itu, Salah pun tak kalah tajamnya. Penyerang berkebangsaan Mesir ini sudah berhasil membukukan enam gol dalam enam penampilan melawan tim yang sama.

Performa Mane dan Salah ini nantinya diharapkan bisa menambal kekurangan sang tuan rumah yang tidak akan diperkuat sejumlah bintang, seperti Virgil van Dijk, Fabinho, Thiago Alcantarta, hingga Joel Matip.

Liverpool jelas membutuhkan kemenangan kali ini setelah mengalami kekalahan dalam dua pertandingan terakhir. Sejauh ini, mereka hanya sekali imbang, dengan empat di antaranya menelan kekalahan.

Kemenangan atas West Ham bisa mendongkrak posisi Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris. Jika Liverpool berhasil menang, sementara Everton gagal menang atas Newcastle United, maka tim asuhan Jurgen Klopp ini bisa menempati posisi teratas.

Saat ini Liverpool dan Everton sama-sama mengoleksi 13 poin dari 6 pertandingan, dengan Everton lebih unggul selisih gol atas Liverpool.