In-depth

Apakah Perpisahan Trio Liverpool Firmino, Mane, Salah Semakin Dekat?

Minggu, 18 Oktober 2020 20:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sebastian Frej/MB Media/Getty Images
Menimbang-nimbang umur trio Liverpool Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Copyright: © Sebastian Frej/MB Media/Getty Images
Menimbang-nimbang umur trio Liverpool Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Sampai kapan trio Liverpool yang beranggotakan Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah akan bertahan?

Ada awal pasti ada akhir, demikian pula yang pasti terjadi pada tiga nama di atas. Apalagi saat ini masing-masing mereka dikaitkan dengan kabar kurang sedap yang bisa membuat para penggemar The Reds cemas bukan kepalang.

Dimulai dari Roberto Firmino. Pemain yang juga akrab disapa Bobby tersebut belum lama ini jadi bulan-bulanan segelintir - atau mungkin banyak - pihak yang mulai meragukan performanya di skuat Jurgen Klopp.

Meski ia tidak bertugas mutlak harus mencetak gol bagi tim, kapasitasnya sebagai penyuplai bantuan di lini depan Liverpool kini dipertanyakan.

Musim lalu saja, secara statistik di Liga Inggris, Firmino menempati peringkat tiga besar pemain yang banyak membuang peluang (20). Ia hanya ‘kalah’ dari pemain Chelsea, Tammy Abraham (22), dan bintang Manchester City, Gabriel Jesus (24).

Sementara itu untuk musim ini, minimnya produksi gol Firmino nyatanya tidak membuat Jurgen Klopp bingung atau cemas. Malahan, pelatih asal Jerman tersebut tidak menganggapnya sebagai sebuah masalah besar.

“Bahkan tidak mendekati sedikit pun (menjadi masalah). Jika saya menilai sesuatu dari satu atau dua pertandingan, atau dalam periode tertentu, apa jadinya nanti?” kata Klopp seperti diberitakan laman Goal Internasional.

“Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana pengaruhnya untuk tim. Pemain seperti Bobby, Anda akan selalu fokus jika dia tidak mencetak gol, lalu ketika dia kehilangan bola, Anda akan berkata dia tidak mencetak gol dan kehilangan bola,” tambahnya.

Jika masalah Roberto Firmino berkutat soal judgement orang-orang terhadap penampilannya di lapangan, dua rekannya yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah belakangan dikaitkan dengan pintu keluar Liverpool.

Baik Mane maupun Salah sama-sama pernah dikabarkan bisa hengkang ke klub LaLiga Spanyol, Real Madrid. Walaupun hingga saat ini semuanya adalah rumor belaka, ada yang bilang bahwa rumor adalah fakta yang tertunda. Mungkinkah?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%