Liga Inggris

Ini Dia Rahasia Mohamed Salah Bisa Bermain Bagus di Liverpool

Sabtu, 17 Oktober 2020 08:55 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor:
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Ini Dia Rahasia Mohamed Salah Bisa Bermain Bagus di Liverpool Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Ini Dia Rahasia Mohamed Salah Bisa Bermain Bagus di Liverpool

INDOSPORT.COM - Pemain Liverpool, Mohamed Salah ternyata memiliki rahasia tersendiri untuk bisa mencapai posisi puncak kehebatannya dalam bermain sepak bola. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang pelatih, Jurgen Klopp.

Mohamed Salah merupakan salah satu pemain Liverpool yang sudah tampil cukup baik di awal musim 2020/21 ini. Dia tetap mencetak gol-gol penting meski permainan The Reds belum maksimal.

Mohamed Salah pun hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menggenapi total 100 gol-nya untuk Liverpool. Dan dia bisa melakukannya pada duel kontra Everton.

Capaian Salah ini terbilang impresif, terlebih dia baru 3 tahun bermain di Liverpool. Winger Mesir ini merupakan salah satu pembelian terbaik Jurgen Klopp.

Menurut Jurgen Klopp, Salah adalah contoh pemain yang bisa mencapai level top karena punya bakat murni, yang dipadukan dengan kerja keras. Dia tahu pemain asal Mesir itu berbakat, tapi bakat saja tidak akan cukup untuk sepak bola profesional level top.

"Semua pemain yang ada di luar sana [liga] adalah campuran dari hal-hal ini. Tentu ada banyak bakat alamiah, tapi itu saja tidak akan membawa Anda ke Liga Inggris dan tidak akan membantu Anda meraih trofi di dunia sepak bola," kata Klopp di laman resmi Liverpoolfc.

"Tanpa latihan, Anda tidak akan punya peluang. Anda harus melakukan satu latihan lagi dan lagi dan lagi. Itulah yang kami lakukan," imbuhnya.

Klopp pun membongkar bahwa Salah dan pemain-pemain Liverpool lainnya selalu berlatih ekstra tanpa instruksi. Itulah mental seorang pemenang, itulah yang membedakan Salah dengan pemain-pemain lain untuk sampai di level top saat ini.

"Para pemain tidak punya banyak waktu setelah latihan, jadilah mereka melanjutkan latihan sendiri selama 20 menit berikutnya. Itu tidak bagus dari sudut pandang fisik dan jadwal yang padat," lanjut Klopp.

"Namun, tentu saja, yang paling penting adalah latihan. Set keterampilan Moh [Salah] sudah luar biasa tapi tanpa sikap yang tepat, dia tidak akan mencapai level yang sekarang," tambahnya.

Di sisi lain, Liverpool pada Liga Inggris musim ini masih terbilang jauh dari kata memuaskan. Penampilan mereka terbilang begitu buruk dari awal pertandingan hingga pekan ini. terlebih pasukan Jurgen Klopp ini dihabisi oleh Aston Villa dengan skor akhir 7-2.

Sementara itu, Liverpool sendiri akan melakoni laga melawan rival sekotanya, yakni Everton yang bermain sangat apik di musim ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan akan bertandang ke Goodison Park pada Sabtu (17/10/2020) petang WIB.