Liga Spanyol

Dihadang Jadwal Berat, Pelatih Atletico Madrid: Lawan Barcelona Tidak Sulit

Minggu, 8 November 2020 21:32 WIB
Editor: Coro Mountana
© UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Diego Simeone Copyright: © UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Diego Simeone

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sedikit mendinginkan suasana duel timnya melawan Barcelona usai memuncaki klasemen Liga Spanyol pada pekan ini.

Los Rojiblancos mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan di kompetisi domestik negeri Matador ini dalam 23 pertandingan usai mengantam tim promosi, Cadiz pada Sabtu (08/11/20).

Pemain muda Portugal, Joao Felix mampu mengemas dua gol, sementara dua gol lainnya datang dari gelandang Spanyol, Marcos Llorente dan penyerang kawakan Uruguay, Luis Suarez.

Kemenangan ini membuat Atletico Madrid mampu mengemas 17 poin dari tujuh pertandingan Liga Spanyol. Pada laga selanjutnya, tim asuhan Diego Simeone akan menjamu Barcelona, tentunya setelah jeda internasional yang akan berlangsung pada pekan depan.

Menurut pelatih asal Argentina ini, pertandingan melawan Blaugrana tidaklah sulit, karena tim sudah dipersiapkan untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

“Mereka tahu kami, yang mereka tahu sebuah kebahagiaan tidak tergantung dari apa yang terjadi dari pertandingan kontra Barcelona,” ujar Simeone.

“Ada 15 hari lagi, pemain akan bermain dengan tim nasional, sehingga kami harus menunggu dan tak bisa melepaskan pengamatan dari hal ini. Inilah waktunya berpikir bagaimana kami bermain di pertandingan lain.”

“Kami ingin melihat para pemain kembali dengan kondisi terbaik dan kami akan melihat bagaimana bentuk tim pada pertandingan saat itu,” imbuh Simeone.

Nasib Atletico Madrid seolah membaik, pasca dihantam Bayern Munchen dengan skor 4-0 di pertandingan Liga Champions pada Oktober silam dengan memenangi empat laga beruntun.

Tentunya, hal ini membuat Diego Simeone bangga, karena mereka sekarang bersaing dengan Real Sociedad untuk memperebutkan posisi puncak klasemen, meskipun sang kompetitor memainkan satu pertandingan lebih banyak.

“Setelah hasil imbang kontra Huesca dan Villarreal, serta kalah dari Bayern Munchen, kami mendapatkan antusiasme baru,” ujar mantan pemain timnas Argentina ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%