Liga Indonesia

Liga 1 Lanjut 2021, Persebaya Terganjal Satu Masalah

Minggu, 8 November 2020 21:23 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan timnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat memimpin latihan timnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebutkan jika mayoritas kontrak pemainnya bakal habis pada Desember nanti. Hal ini bisa dibilang sangat mengkhawatirkan baginya.

Sebab lanjutan Liga 1 musim 2021 rencananya digulirkan lagi pada awal 2021 atau pada Februari mendatang. "Menurut saya selama ini tim sudah cukup bagus kekeluargaannya, sense of belonging-nya kepada tim sangat bagus," kata Aji Santoso pada Minggu (08/11/20).

Maka dari itu saat ini dirinya tengah menantikan aturan dari federasi dan operator kompetisi bagaimana kelanjutan liga nanti. "Saya juga belum tahu, makanya aturan federasi nanti seperti apa," lanjut bapak lima orang anak itu.

Saat ini sejumlah pemain Persebaya sudah banyak yang memilih pulang ke kampung halaman masing-masing. Mereka memilih pulang setelah tim pelatih memutuskan libur dari aktivitas latihan.

Izin yang diberikan Aji Santoso tidak hanya berlaku kepada pemain lokal saja melainkan juga pemain asing. Libur diberikan sampai batas waktu yang belum ditentukan, sampai ada informasi kapan liga dimulai.

Meski libur, Aji Santoso tetap mengingatkan kepada pemain Persebaya supaya tetap disiplin latihan di rumah. Tujuannya supaya fisik Makan Konate dan kolega tetap terjaga, tidak terlalu turun seperti yang ditakutkannya.