Liga Indonesia

Akibat Liga Molor, Begini Penjelasan PSSI Soal Wakil Indonesia di Level Asia

Minggu, 8 November 2020 18:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan penjelasan terkait klub mana yang akan jadi wakil Indonesia pada kompetisi level Asia tahun depan. Pasalnya, Indonesia mendapat dua slot untuk tampil di Piala AFC 2021.

Namun, klub mana yang akan berkompetisi di kejuaraan Asia masih jadi tanda tanya karena Liga 1 masih molor hingga Februari tahun depan.

Sedangkan konfederasi sepak bola Asia (AFC) mewajibkan semua federasi mengirimkan nama peserta kompetisi pada 22 Desember mendatang.

Menyikapi situasi pelik ini, Yunus Nusi mengatakan PSSI nembahasnya dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam waktu dekat ini.

"AFC meminta batas waktu penyampaian tentang itu (daftar perwakilan klub) tanggal 22 Desember 2020. Nanti akan diputuskan lagi dalam rapat Exco," kata Yunus Nusi.

Kemungkinan besar, dua klub Indonesia yakni Bali United dan PSM Makassar yang dikirim ke Piala AFC 2021. Kebetulan dua klub ini adalah perwakilan Indonesia di ajang yang sama tahun ini, yang gelarannya dihentikan karena pandemi COVID-19.

Hal itu juga sudah disepakati dalam pertemuan beberapa waktu lalu di Bandung, di mana 18 manajer tim Liga 1 2020 sepakat memberikan jatah Piala AFC tahun depan tetap kepada Bali United dan PSM Makassar.