Liga Indonesia

Pesan Khusus Eks Timnas Indonesia untuk 2 Wonderkid Bali United

Sabtu, 7 November 2020 08:19 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks winger Timnas Indonesia, I Made Pasek Wijaya punya pesan khusus untuk Irfan Jauhari dan Komang Tri Arta Wiguna.

Anak asuhnya di tim Bali United U-18 diharapkan tak terlena meski kini sudah masuk Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong.

Made Pasek merupakan sosok yang turut menggembleng Jauhari dan Komang Tri. Semusim penuh kedua pemain itu dipoles di tim Bali United U-18. Tim racikan Made Pasek sukses menembus babak semifinal Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019.

Total Jauhari tampil dalam 23 laga dengan menyumbang delapan gol. Meski gagal membawa timnya ke partai puncak, namun Jauhari terpilih sebagai pemain terbaik EPA U-18 2019. Sementara Komang Tri tampil 15 kali dan turut menyumbang empat gol.

Kedua pemain itu sudah masuk Timnas Indonesia U-19. Jauhari dan Komang Tri turut dibawa saat Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Bahkan Jauhari termasuk pemain yang paling sering dimainkan dalam uji coba.

Namun, sebuah pesan khusus diberikan Made Pasek. Dia tak ingin keduanya terlena setelah gabung Timnas Indonesia U-19. Perjalanan menuju Piala Dunia U-20 2021 masih sangat panjang.

"Mereka sekarang sudah lolos, tapi belum tentu masuk 20 nama ke Piala Dunia U-20. Tentu Irfan dan Komang harus kerja keras lagi untuk bisa lolos sebagai starter Timnas Indonesia," ucap Made Pasek, Jumat (6/11/20).

Saat ini Jauhari dan Komang Tri mengikuti TC Virtual Timnas U-19. Agenda ini merupakan lanjutan dari program di Kroasia.

Dalam waktu dekat, skuat besutan Shin Tae-yong akan kembali diboyong ke luar negeri. Belanda dan Korea Selatan menjadi kandidat kuat lokasi TC Timnas Indonesia U-19.

Selain latihan dalam program virtual, Jauhari dan Komang Tri turut melakukan latihan tambahan. Jauhari menambah latihan dengan gabung klubnya di Ngawi serta melakukan gym rutin. Sementara Komang Tri menambah latihan di Bali.

Mereka sudah sadar bahwa pelatih Shin Tae-yong sangat selektif. Tak ada waktu untuk berleha-leha di Timnas Indonesia U-19 hingga Piala Dunia U-20 usai.