Liga Indonesia

Kontrak Segera Habis, Eks Timnas U-19 Prioritaskan Bali United

Senin, 2 November 2020 14:06 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eks kiper Timnas Indonesia U-19, Rakasurya Handika belum berpikir mencari klub baru meski kontraknya bersama Bali United akan habis pada Desember 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Eks kiper Timnas Indonesia U-19, Rakasurya Handika belum berpikir mencari klub baru meski kontraknya bersama Bali United akan habis pada Desember 2020.

INDOSPORT.COM - Eks kiper Timnas Indonesia U-19, Rakasurya Handika belum berpikir mencari klub baru meski kontraknya bersama Bali United akan habis pada Desember 2020. Kiper 20 tahun ini memprioritaskan Bali United sebagai masa depannya.

Rakasurya merupakan rekrutan Bali United pada 2018 lalu. Rakasurya didatangkan setelah performa impresif bersama Timnas Indonesia U-19. Kala itu dia gabung bersama eks Timnas U-19 lain, Hanis Sagara Putra dan Feby Eka Putra.

Musim lalu, Rakasurya rutin menjalani latihan bersama tim senior. Namun, untuk menambah menit bermain, dia tampil bersama tim Bali United U-20 di Elite Pro Academy (EPA) U-20 2019.

Performanya cukup bagus. Rakasurya sempat masuk dalam tim Indonesia U-20 Allstar yang mengikuti ajang Bali U-20 International Championship 2019, melawan Arsenal U-18, Real Madrid U-18 dan Inter Milan U-18.

Setelah tiga musim, kontrak Rakasurya akan berakhir pada Desember 2020. Rakasurya bukan satu-satunya. Ada deretan pemain lain yang kontraknya juga habis, termasuk Brwa Nouri dan Stefano Lilipaly.

Namun begitu, saat ini status kompetisi Liga 1 2020 belum selesai. Ada rencana kompetisi ini akan digulirkan pada Februari 2020. Dalam waktu dekat, PSSI akan menerbitkan surat keputusan (SK) yang mengatur hak dan kewajiban klub.

"Planning ke depan, saya tunggu kejelasan kompetisi dulu. Kalau saya pribadi tetap prioritaskan Bali United, tapi kembali lagi tergantung dari kebijakan manajemen," ucap Rakasurya, Senin (02/11/20).

Rakasurya merupakan penjaga gawang termuda Bali United. Musim lalu, dia memang tak mendapat menit bermain di Liga 1 2019. Namun, pelatih Stefano Cugurra Teco pernah menyebut Rakasurya sebagai penjaga gawang muda yang punya potensi menjadi lebih bagus.

Besar peluang Rakasurya untuk dipertahankan Bali United. Keberadaan Rakasurya melengkapi tiga seniornya, Wawan Hendrawan, Nadeo Argawinata dan Samuel Reimas.