Bola Internasional

Media Malaysia Akui Timnya Bakal Kalah Lawan timnas Indonesia U-19

Jumat, 6 November 2020 22:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Tak Bisa Menyangkal Perkataan Iwan Bule, Media Malaysia Akui Timnya Bakal Kalah Bila Melawan timnas Indonesia U-19 Copyright: © PSSI
Tak Bisa Menyangkal Perkataan Iwan Bule, Media Malaysia Akui Timnya Bakal Kalah Bila Melawan timnas Indonesia U-19

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong dalam sejumlah uji coba di Kroasia mencuri perhatian media Malaysia.

Apalagi ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, baru saja mengklaim kalau hasil pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Kroasia membuat tim negara tetangga, Malaysia ketakutan.

"Malaysia yang jadi rival kita mulai ‘waduh’ melihat Timnas U-19 kita yang mampu mengalahkan tim kuat Liga Kroasia yang belum pernah kalah sembilan laga dengan skor 4-0," kata Iwan Bule saat webinar Kemenpora RI, Rabu (4/11/2020) lalu.

Media Malaysia, Vocketfc, pun sepertinya tidak bisa melakukan pembelaan mengenai perkataan dari Iwan Bule. Media tersebut mengakui kalau timnas Malaysia U-19 di bawah asuhan Brad Maloney bisa kalah karena belum melakukan persiapan.

"Jika dibandingkan dengan Malaysia, persiapan Timnas U-19 mereka memang belum maksimal. Bahkan, tim asuhan Brad Maloney tersebut belum menggelar pemusatan latihan lagi selama hampir tiga bulan karena COVID-19," tulis Vocketfc.

"Berkaca dari fakta tersebut, kekhawatiran Malaysia terhadap persiapan Timnas Indonesia U-19 bisa saja benar. Namun, sepak bola adalah olahraga yang tidak bisa ditebak hasilnya sebelum berlaga," imbuhnya.

Diketahui, berkat Shin Tae-yong, timnas Indonesia U-19 kini menjadi sorotan dunia karena raihan hasil positif dalam beberapa laga uji coba di Kroasia.

Bagaimana tidak, selama dua bulan menjalani pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba, Garuda Nusantara mencatat lima kali menang, tiga imbang, dan tiga kali kalah.

Kemenangan bahkan diraih timnas Indonesia U-19 dengan menumbangkan tim-tim kuat Eropa seperti Dinamo Zagreb U-19 (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara U-19 (4-1), dan Hajduk Split U-19 (4-0).