Liga Indonesia

Kembali Dipanggil Timnas U-19, Ambisi Bek Persija Curi Hati Shin Tae-yong

Kamis, 5 November 2020 21:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Persija
Salman Alfarid kembali mendapat kepercayaan dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Dok. Persija
Salman Alfarid kembali mendapat kepercayaan dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Nama bek muda Persija Jakarta, Salman Alfarid kembali mendapat kepercayaan dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Dia menjadi bagian dari 33 pemain yang mengikuti latihan Timnas U-19 secara virtual.

Salman memang bukan wajah baru untuk Timnas Indonesia U-19. Dia sempat dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Cikarang pada awal tahun lalu.

Namun ia tercoret dan tidak ikut dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Thailand, Jakarta, dan juga Kroasia. Kini kembali mendapat kesempatan, Salman memiliki ambisi besar bisa mencuri perhatian Shin Tae-yong.

"Fokus saya lebih ke fisik. Soalnya untuk tampil bersama Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2021 itu, kan pelatihnya dari Korea Selatan," ucap Salman dikutip dari kanal YouTube Persija Jakarta.

"Saya dapat masukan kalau pelatih maunya harus punya fisik sangat kuat, kuat mental, dan kerja keras juga," tambah Salman.

Memang dalam pemusatan latihan kali ini Shin Tae-yong mencoba memanggil pemain baru di luar pemain yang ia boyong ke Kroasia.

Persija menjadi klub dengan penyumbang pemain terbanyak di latihan virtual Timnas Indonesia U-19 kali ini. Ada lima pemain yang ikut serta yakni Salman, Alfriyanto Nico, Braif Fatari, Risky Sudirman, dan Sandi Arta Samosir.