Liga Indonesia

Perdana Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-19, Begini Tekad Wonderkid Persija

Kamis, 5 November 2020 16:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18, Alfriyanto Nico Saputro mendapat panggilan TC virtual Timnas U-19. Copyright: © epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18, Alfriyanto Nico Saputro mendapat panggilan TC virtual Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro jadi salah satu nama dari 33 pemain yang dipanggil untuk ikut pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual. Ini merupakan panggilan perdana pemain 17 tahun itu di era kepelatihan Shin Tae-yong.

Mendapat kepercayaan Shin Tae-yong, Alfriyanto Nico mengaku bersyukur. Ia bertekad memanfaatkan kesempatan emas ini untuk bisa bersaing merebut satu tempat di Timnas U-19. 

"Benar kemarin saya ditelepon coach Nova Arianto (asisten pelatih) untuk menjalani TC virtual bersama Timnas U-19. Alhamdulillah tentunya bisa mendapat kesempatan berharga ini. Saya akan maksimalkan sebaik mungkin," ujarnya dalam rilis Persija.

Alfriyanto Nico merupakan jebolan program Garuda Select II dan tampil cukup baik selama berlatih di Inggris. Ia juga sudah dipromosikan ke tim senior Persija musim ini untuk melengkapi kuota pemain U-20.

Selain Nico, Persija juga menyumbang empat pemain lainnya ke Timnas U-19. Mereka adalah Sandi Arta Samosir, Salman Alfarid, Risky Sudirman, dan Braif Fatari yang beberapa kali jadi langganan di skuat Shin Tae-yong.

Latihan virtual yang dilakukan Timnas U-19 merupakan persiapan untuk menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

"Kami memulai latihan secara virtual pada Kamis (05/11/20). Latihan virtual ini sebagai persiapan sebelum kami menjalani latihan di lapangan nantinya.  Kami juga memanggil beberapa pemain baru pada latihan secara virtual ini," pungkas Shin Tae-yong.