Bola Internasional

Potensi 3 Duel Bintang Eropa vs Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Kamis, 5 November 2020 11:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 berpotensi berduel dengan para pemain bintang dari tim Eropa di Piala Dunia U-20 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-19 berpotensi berduel dengan para pemain bintang dari tim Eropa di Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Duel para pemain bintang di tim Eropa saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19 bisa saja terjadi di ajang Piala Dunia U-20 nanti. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Ajang Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 sempat viral belakangan ini, lantaran munculnya sebuah isu bahwa kompetisi sepak bola terakbar di usia muda itu kabarnya bakal dibatalkan untuk diselenggarakan di Indonesia karena berbagai alasan.

Isu ini seketika mencuat setelah beberapa hari lalu AFC tidak memasukan Piala Dunia U-20 2021 dalam kalender event tahun depan. Belum lagi, isu Indonesia yang saat ini masih marak dengan penyebaran covid-19 juga terus dibicarakan secara global.

Tentunya, hal ini menuai respons dari PSSI. Pihak induk sepak bola Indonesia melalui ketua umumnya, Mochamad Iriawan, ini memberikan klarifikasi perihal jadi tidaknya Piala Dunia U-20 pada tahun 2021 di Indonesia.

Menurutnya, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan bahwa sejauh ini, FIFA belum memberikan informasi atau pernyataan resmi bahwa Piala Dunia U-20 2020 ditunda. Persiapan pun tetap berjalan sesuai rencana, mulai dari pembenahan fasilitas pendukung hingga Timnas Indonesia U-19.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mochamad Iriawan Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTMochamad Iriawan

"Piala Dunia U-20 persiapan on the track dan sampai sekarang belum ada pengumuman dari FIFA bahwa akan ditunda. Memang ada rumor itu dan PSSI sudah mendengarnya, tapi tidak ada informasi dari FIFA dan kami tetap melakukan persiapan dan tim tetap dalam road map dimana bulan depan berangkat TC," tutur Iriawan.

Ketum PSSI menilai, momen Piala Dunia U-20 2021 harus jadi tonggak kebangkitan sepak bola Indonesia. Sepak bola beberapa negara Asia seperti Jepang dan Korea Selatan berkembang pesat setelah sukses menjadi tuan rumah.

"Ini jadi momen langka bagi setiap negara yang terpilih jadi tuan rumah, karena mengangkat persepakbolaannya, jadi ini momen kita untuk dikenal dunia," tambahnya.

Untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air, PSSI sendiri telah menyiapkan enam stadion yang tersebar di beberapa kota besar. Selain itu, Timnas U-19 yang akan bertanding pun telah menjalani pemusatan latihan di Eropa agar bisa tampil maksimal.

Tak hanya itu saja, diketahui juga bila Piala Dunia U-20 2021 tetap berlanjut, terdapat tiga duel bintang yang kemungkinan terjadi dari lawan-lawan tangguh Eropa saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19.

Berikut INDOSPORT sajikan tiga kemungkinan duel bintang dari timnas-timnas Eropa saat berhadapan dengan Timnas Indonesia U-19 jika Piala Dunia U-20 tahun 2021 tetap bergulir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
40%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%