Liga Inggris

Bek Liga Inggris Keturunan Nigeria Targetkan Masuk Skuat Piala Dunia U-20 di Indonesia

Rabu, 4 November 2020 18:22 WIB
Editor: Isman Fadil
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Bek klub Liga Inggris Colchester United, Al-Amin Kazeem, berhasrat bisa berlaga dalam ajang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia tahun depan bersama Timnas Nigeria. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Bek klub Liga Inggris Colchester United, Al-Amin Kazeem, berhasrat bisa berlaga dalam ajang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia tahun depan bersama Timnas Nigeria.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga Inggris Colchester United, Al-Amin Kazeem, berhasrat bisa berlaga dalam ajang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia tahun depan bersama Timnas Nigeria.

Al-Amin memiliki darah Inggris dan Nigeria. Ibunya adalah seorang perawat pasien COVID-19 di Rumah Sakit Princess Alexandra. Sementara sang ayah bekerja sebahgai kontraktor di perbankan.

Selain berkarier di sepak bola, Al-Amin Kazeem juga masih berusaha mendapatkan gelar sarjana di salah satu universitas terbuka di Inggris. 

Menurut Al-Amin, pendidikan tidak kalah penting dengan kariernya di sepak bola. "Pendidikan tidak merugikan sepak bola, itu hal yang positif," kata Al-Amin dilansir dari thisdaylive.com.

Lebih lanjut, Al-Amin mengungkapkan bahwa pendidikan membuat dirinya memiliki pikiran terbuka karena mendapatkan ilmu baru yang berguna untuk kariernya di sepak bola.

“Anda harus mencari informasi dan bertanya kepada dosen Anda dengan cara yang sama seperti Anda meminta penjelasan dari pelatih tentang latihan atau taktik tertentu. Begitu pula di bidang lain, seperti ilmu keolahragaan dan gizi,” imbuhnya.

“Sebagai bek kiri, jika saya berlatih pada kemampuan bertahan saya atau umpan silang saya dan kontribusi menyerang secara keseluruhan, ketika saya memasuki permainan, saya akan menunjukkan peningkatan dari menginvestasikan waktu dalam hal itu. Itu juga sama sperti merevisi topik untuk makalah ujian,” sambung Al-Amin Kazeem.

Al-Amin Kazeem baru saja mendapatkan kontrak profesional dari Colchester United. Pemain berusia 18 tahun itu berharap mendapatkan panggilan dari Timnas Nigeria U-19.

Ayah Al-Amin Kazeem, Kazeem Sr, mendukung anaknya bermain untuk Timnas Nigeria mengingat persaingan yang ketat untuk membela Inggris.

“Saya akan sangat senang jika anak saya bisa bermain untuk Nigeria,” kata Kazeem Sr.

"Dia benar-benar melakukan latihan yang baik dan bermain dengan Colchester United dan saya berharap dia bisa diberi kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan dengan Nigeria," tandasnya.

Sementara itu, pelatih Nigeria U-19, Ladan Bosso akan segera merilis daftar pemain sementara untuk mengikuti turnamen WAFU B U-20 yang dijadwalkan pada 18 November hingga 2 Desember 2020 di Togo. 

Ajang ini merupakan langkah awal Timnas Nigeria U-19 untuk Kualifikasi Piala Afrika U-20 2021 di Mauritania. Nantinya empat tim terbaik Piala Afrika U-20 akan lolos langsung ke Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.