Bola Internasional

Rumor Piala Dunia U-20 Ditunda, Begini Penjelasan PSSI

Rabu, 4 November 2020 12:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sudah mendengar rumor bahwa Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia akan ditunda. Copyright: © Arif/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sudah mendengar rumor bahwa Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia akan ditunda.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sudah mendengar rumor bahwa Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia akan ditunda karena beberapa alasan. Karenanya, ia pun memberikan penjelasan detail soal kabar tersebut.

Rumor tersebut merebak setelah beberapa hari lalu, AFC tidak memasukan Piala Dunia U-20 2021 dalam kalender event tahun depan. Belum lagi, isu Indonesia yang masih marak dengan penyebaran covid-19.

PSSI mengatakan, sejauh ini FIFA belum memberikan informasi atau pernyataan resmi bahwa Piala Dunia U-20 2020 ditunda. Persiapan pun tetap berjalan sesuai rencana, mulai dari pembenahan fasilitas pendukung hingga Timnas Indonesia U-19.

"Piala Dunia U-20 persiapan on the track dan sampai sekarang belum ada pengumuman dari FIFA bahwa akan ditunda. Memang ada rumor itu dan PSSI sudah mendengarnya, tapi tidak ada informasi dari FIFA dan kami tetap melakukan persiapan dan tim tetap dalam road map dimana bulan depan berangkat TC," tutur M. Iriawan.

Ketum PSSI menilai, momen Piala Dunia U-20 2021 harus jadi tonggak kebangkitan sepak bola Indonesia. Sepak bola beberapa negara Asia seperti Jepang dan Korea Selatan berkembang pesat setelah sukses menjadi tuan rumah.

"Ini jadi momen langka bagi setiap negara yang terpilih jadi tuan rumah, akan angkat persepakbolaannya jadi ini momen kita dikenal dunia," pungkas Iwan Bule, sapaan Iriawan.

Untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air, PSSI telah menyiapkan enam stadion yang tersebar di beberapa kota besar. Selain itu, Timnas U-19 yang akan bertanding pun telah menjalani pemusatan latihan di Eropa agar bisa tampil maksimal.