Liga Indonesia

Beckham Sudah Tahu Bintang Timnas U-19 Bakal Gabung Persib

Kamis, 5 November 2020 10:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Amandeep Rohimah/persib.co.id
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menyambut baik bergabungnya pemain muda yang berposisi sebagai bek, Bayu Mohamad Fiqri. Copyright: © Amandeep Rohimah/persib.co.id
Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menyambut baik bergabungnya pemain muda yang berposisi sebagai bek, Bayu Mohamad Fiqri.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, menyambut baik bergabungnya pemain muda yang berposisi sebagai bek, Bayu Mohamad Fiqri.

Beckham menuturkan, saat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, ia sudah mengetahui Bayu Mohamad Fiqri akan bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh.

Selain itu, Bayu yang juga mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, sering bertanya padanya mengenai kondisi tim Persib.

Sebagai pemain yang sudah lebih dulu berada di skuat Maung Bandung, Beckham tak sungkan untuk memberikan informasi mengenai Persib kepada Bayu, agar rekannya tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim kebanggaan Bobotoh.

"Sebelumnya sudah tahu sih (Bayu gabung Persib), Bayu juga nanya nanya ke Beckham, Persib bagaimana. Kalau Persib kata Beckham welcome saja, maksudnya harus banyak belajar juga," kata Beckham

"Tentunya dia nanya-nanya Persib gimana, karena tahu lah Bobotohnya gimana, jadi jangan terlalu terbuai sama pujian," ucap Beckham menambahkan.

Pemain jebolan Diklat Persib ini, menilai Bayu merupakan pemain berkualitas dan bisa menjadi generasi penerus di tim Maung Bandung. Sehingga, Beckham menyambut baik dan siap membantu rekannya untuk cepat beradaptasi.

"Bagus lah dia prospeknya juga bagus, dia pemain tim nasional menurut saya bisa jadi masa depan Persib juga," tegasnya.

Sebagai informasi, Bayu dikontrak dengan durasi tiga tahun oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono, memastikan perekrutan tersebut merupakan rekomendasi dari pelatih Robert Rene Alberts.

Selain itu, sebelum Bayu, Persib sudah merekrut empat pemain muda dari Diklat Persib untuk Liga 1, keempat pemain tersebut yakni Saiful (18), Kakang Rudianto (17), Ravil Shandyka (18) dan Ardi Maulana (19).