Liga Indonesia

Iwan Bule Sebut Malaysia Ketar-ketir dengan Kekuatan Timnas U-19

Rabu, 4 November 2020 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19. Copyright: © Media PSSI
Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menilai Malaysia mulai ketakutan dengan kekuatan Timnas Indonesia U-19 yang dilatih Shin Tae-yong. Progres yang ditunjukan selama pemusatan latihan jadi perhatian tim rival. 

Iwan Bule (sapaan akrab Iriawan) mengatakan Malaysia kaget, apalagi ketika Timnas U-19 mampu mengalahkan pemuncak klasemen Liga Kroasia U-19, Hajduk Split U-19 dengan skor 4-0 beberapa waktu lalu. Ketika itu, tim lawan bahkan belum terkalahkan di kompetisi lokal. 

"Malaysia yang jadi rival kita mulai 'waduh' melihat Timnas U19 kita yang mampu mengalahkan tim kuat Liga Kroasia yang belum pernah kalah sembilan laga dengan skor 4-0," katanya.

PSSI bertekad membawa Timnas Indonesia ke level yang lebih tinggi dan dikenal dunia. Penunjukan Shin Tae-yong jadi salah cara yang ditempuh untuk meningkatkan kualitas tim dan mewujutkan impian tersebut.

PSSI juga akan memanfaatkan momen tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 untuk memajukan sepak bola nasional.

"Momen ini kami manfaatkan untuk mulai dikenal, khususnya bagi pesepakbola muda kita dan ini jadi tanggung jawab kami," pungkas Iwan Bule.

Timnas Indonesia U-19 memang terys digodok untuk bisa tampil maksimal di Piala Dunia U-20 2021. Skuat Garuda Nusantara telah menjalani dua bulan pemusatan latihan di Kroasia dan akan dilanjutkan pada bulan depan ke beberapa negara lain.