Bola Internasional

Pimpin TC Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo Malah Naik Darah

Rabu, 4 November 2020 06:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pimpin TC Timnas Vietnam U-22 untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021, Park Hang-seo Malah Naik Darah. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pimpin TC Timnas Vietnam U-22 untuk persiapan menghadapi SEA Games 2021, Park Hang-seo Malah Naik Darah.

INDOSPORT.COM - Meski duel dengan timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulun 2020 batal, timnas Vietnam U-22 terus menjalani training camp (TC).

Di bawah asuhan pelatih kepala, Park Hang-seo, timnas Vietnam U-22 menjalani TC di Vietnam Youth Football Training Center dengan dihadiri oleh 24 pemain.

Menurut laporan Zingnews.vn, dalam sesi latihan pada Selasa (3/11/20), Park Hang-seo menunjukan wajah kesal dan beberapa kali memarahi para pemain.

Hal itu karena para pemain lebih sering membungkuk saat mengoper bola dan tidak memperhatikan pergerakan lawan serta rekannya.

"Park kesal ketika pemain U22 di Vietnam sering membungkuk saat mengoper bola dan bergerak, tidak memperhatikan rekan satu timnya," tulis Zingnews.vn.

"Dia terus berteriak, mengarahkannya untuk melakukan latihan passing. Melalui seorang penerjemah, Mr. Park memberi tahu murid-muridnya: 'Anda harus saling memandang untuk mengoper bola. Saling menatap mata bisa membaca gerakan satu sama lain, mengoper bola dengan benar'," imbuhnya.

Diketahui, Park Hang-seo memang memiliki karakter mirip juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ketegasannya dalam menyajikan menu latihan membuat mental para pemain semakin bertambah kuat.

Shin Tae-yong membuktikan kualitasnya dengan hasil positif timnas Indonesia U-19 dalam beberapa pertandingan uji coba di Kroasia melawan tim-tim top Eropa.

Sementara itu di tengah pandemi virus corona, Park Hang-seo lebih memilih fokus untuk mempersiapkan timnas U-22. Ia diberikan target berat, yakni mempertahankan medali emas SEA Games 2021 yang bakal digelar di Vietnam.