Bola Internasional

Kisah Shin Tae-yong yang Buat Vietnam Ketar-ketir dengan Timnas Indonesia

Selasa, 27 Oktober 2020 19:21 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Naufal/PSSI
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Naufal/PSSI
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjadi sorotan para pencintanya di Tanah Air. Namun, sorotan itu tidak hanya datang dari para fansnya saja, tapi juga negara tetangga yakni Vietnam yang tampak 'iri' dengan Skuat Garuda Nusantara.

Seperti kita ketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 telah 11 kali melakukan laga uji coba di Kroasia sejak awal September lalu hingga pertengahan Oktober 2020. Dari 11 laga tersebut, skuat Shin Tae-yong berhasil menang lima kali, dengan imbang tiga kali dan kalah tiga kali.

Saat uji coba perdana pada September 2020 lalu, timnas Indonesia U-19 sempat dihajar Bulgaria dengan skor 0-3. Kemudian di uji coba kedua mereka justru menjadi bulan-bulanan tuan rumah Kroasia dengan skor 1-7.

Bagas Kaffa dkk tidak menyerah, mereka terus berlatih dan perlahan membuahkan hasil dengan menahan imbang 3-3 raksasa Asia, Arab Saudi di laga ketiga. Namun, mereka kembali merasakan kekalahan dari Bosnia dengan skor 0-1.

Setelah itu Garuda Nusantara selalu memperlihatkan permainan menawan dan meraih sejumlah kemenangan. Mulai dari Qatar (2-1 dan 1-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0) dan terakhir Hajduk Split (4-0) tak berkutik dihajar timnas Indonesia U-19.

Rentetan hasil positif yang diperlihatkan oleh anak asuh Shin Tae-yong ini nyatanya menjadi sorotan tidak hanya dari para pencinta sepak bola Indonesia, tapi juga sang rival, Vietnam.

Uniknya lagi, besarnya pengaruh Shin Tae-yong terhadap Timnas Indonesia U-19 telah menghadirkan sebuah 'drama' dari berbagai media Vietnam. 'Drama' tersebut pun terbagi menjadi beberapa kisah seperti yang telah INDOSPORT rangkum berikut ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%