Liga Indonesia

Akhirnya! 3 Jebolan Garuda Select 2 Dipanggil Perkuat Timnas U-19

Kamis, 5 November 2020 11:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Garuda Select
Jika sebelumnya hanya satu pemain jebolan Garuda Select 2 yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Media Garuda Select
Jika sebelumnya hanya satu pemain jebolan Garuda Select 2 yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Jika sebelumnya hanya satu pemain jebolan Garuda Select 2 yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19, kali ini ada dua nama anyar yang dipanggil PSSI untuk mengikuti virtual home training.

Adapun tiga pemain jebolan Garuda Select 2 yang masuk dalam radar Shin Tae-yong yaitu Erlangga Setyo Dwi Saputra di posisi kiper, Kakang Rudianto sebagai bek, dan Alfrianto Nico Saputro yang notabene adalah striker.

Erlangga Setyo dari Persib Bandung U-16 sudah membela Timnas Indonesia U-19 sejak TC di Jakarta dan Kroasia, menyusul, Kakang Rudianto juga jebolan Maung Bandung.

Sementara Alfrianto Nico Saputro adalah salah satu top skorer di Garuda Select 2, sekaligus pemain binaan Persija Jakarta U-16, dan berpotensi masin di level senior.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi) on

Sejatinya, memang cukup sulit bagi pemain jebolan Garuda Select 2 untuk tembus ke Timnas U-19. Selain rata-rata usia mereka masih 17 tahun, mereka juga harus bersaing dengan pemain berpengalaman di Timnas.

Mayoritas Timnas Indonesia U-19 saat ini justru dihuni oleh alumni Garuda Select angkatan awal; Bagas Kaffa, Yudha Febrian, Moch Supriadi, Braif Fatari, Brylian Aldama, Komang Teguh, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Fajar Fathur, Risky Sudirman, dan Salman Alfarid.

Meski demikian, Shin Tae-yong mengaku tetap memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk pemain muda jebolan Garuda Select bermain di Timnas U-19, jelang Piala Dunia U-20 2021.

Perlu diketahui, virtual home training oleh PSSI akan diikuti oleh 33 pemain, termasuk pula jebolan Garuda Select 2, Erlangga Setyo, Kakang Rudianto dan Alfrianto Nico, yang akan digelar pada 5-15 November 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%