Bola Internasional

Lolos Seleksi Garuda Select 3, Anak Firman Utina Jadi Sorotan

Selasa, 3 November 2020 10:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hingga kini setidaknya sudah ada 39 pemain yang dikabarkan lolos seleksi Garuda Select 3, termasuk Rayhan Utina, anak dari pesepakbola Firman Utina. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hingga kini setidaknya sudah ada 39 pemain yang dikabarkan lolos seleksi Garuda Select 3, termasuk Rayhan Utina, anak dari pesepakbola Firman Utina.

INDOSPORT.COM - Hingga kini setidaknya sudah ada 39 pemain yang dikabarkan lolos seleksi Garuda Select 3, termasuk Rayhan Utina, anak dari pesepakbola Firman Utina.

Dari 39 pemain tersebut, peserta masih akan terus diseleksi untuk mendapatkan 24 nama yang diberangkatkan ke Inggris, dan berlatih bersama Dennis Wise dan juga Des Walker.

Adapun 39 pemain yang dimaksud datang dari klub Liga 1 yang bermain di kompetisi Elite Pro, beberapa pemain datang dari SSB dan SKO, juga pemain yang berlatih di akademi.

Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah Rayhan Putra Utina, anak dari Firman Utina, eks pesepakbola nasional. Perlu diketahui, Rayhan kini membela Persija Jakarta U-16.

Jika mengingat bagaimana Firman Utina menjadi gelandang andalan Tim Nasional Indonesia pada masanya, maka menarik untuk melihat kualitas dari Rayhan Utina.

Selain Rayhan, Persija U-16 juga meloloskan nama Dia Syadid Al Hawari. Di sisi lain, para pemain muda dari Persib U-16, Persebaya U-16, dan Arema FC U-16 masih mendominasi.

© Indostransfer
Para pemain yang lolos seleksi Garuda Select 3 Copyright: IndostransferPara pemain yang lolos seleksi Garuda Select 3

Ada pula beberapa nama yang sebelumnya juga bermain di Garuda Select 2, sebut saja Rafly Asrul dan Edgard Amping, Fernando Pamungkas, hingga Kakang Rudianto.

Rilis resmi terkait 24 pemain terpilih dalam program Garuda Select 3 rencananya akan diumumkan oleh Dennis Wise dan Des Walker pada 4-5 November mendatang.