Liga Indonesia

2 Pemain Kalimantan di Garuda Select, Manajer Barito: Layak ke Inggris

Minggu, 1 November 2020 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Dua pemain Kalimantan yang tengah mengikuti seleksi Garuda Select jilid 3, Muhammad Said dan Riduwan Jamil, diakui layak untuk berangkat ke Inggris. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Dua pemain Kalimantan yang tengah mengikuti seleksi Garuda Select jilid 3, Muhammad Said dan Riduwan Jamil, diakui layak untuk berangkat ke Inggris.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Kalimantan yang tengah mengikuti seleksi Garuda Select jilid 3, Muhammad Said dan Riduwan Jamil, diakui layak untuk berangkat ke Inggris.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Said dan Riduwan Jamil adalah pemain muda kelahiran Kalimantan Selatan yang dibina oleh Barito Putera di Elite Pro Academy.

Setelah menyingkirkan kontestan lainnya, Said dan Riduwan dipanggil ke Bogor untuk mengikuti seleksi Garuda Select pada akhir Oktober, langsung di bawah arahan Dennis Wise.

"Kita harap Muhammad Said dan Riduwan Jamil bisa terpilih di Garuda Select, makanya saya pesan, waja sampai kaputing," ungkap manajer Barito Putera, Mundari Karya saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.

Waja sampai kaputing sendiri merupakan semboyan khas Kalimantan Selatan, untuk menunjukkan semangat pantang menyerah hingga akhir peperangan atau pertandingan.

Menurut Mundari Karya, gaya permainan dan semangat yang ditunjukkan oleh dua pemain muda itu sesuai dengan kriteria Dennis Wise, selaku Direktur Program Garuda Select.

"Kalau saya lihat permainan Inggris, Dennis Wise memilih pemain itu yang waja sampai kaputing, pemain yang punya karakter pantang menyerah."

"Kita selalu ingin menciptakan pemain muda yang bukan hanya mengharumkan nama Barito, tapi nama bangsa. Semoga pemain kita terpilih lagi untuk bermain di Inggris."

Garuda Select 3 akan memilih 24 pemain untuk menimba ilmu sepak bola di Inggris dan negara Eropa lainnya, sebagaimana tahun lalu mereka juga bermain di Italia.

Jika tidak ada perubahan, maka program Garuda Select jilid 3 akan memulai latihan intensif pada November 2020 hingga Mei 2021 mendatang, tetap bersama pelatih legendaris, Dennis Wise dan Des Walker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%