Liga Indonesia

Dennis Wise 'Blusukan', Pemain Kalimantan Ikuti Seleksi Garuda Select 3

Jumat, 30 Oktober 2020 10:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise, 'blusukan' ke berbagai daerah untuk menjaring pemain sepak bola muda potensial untuk berlatih di Eropa. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise, 'blusukan' ke berbagai daerah untuk menjaring pemain sepak bola muda potensial untuk berlatih di Eropa.

INDOSPORT.COM - Direktur Program Garuda Select, Dennis Wise, 'blusukan' ke berbagai daerah untuk menjaring pemain sepak bola muda potensial untuk berlatih di Eropa.

Hasilnya, salah satu pemain asal Binuang, Kalimantan Selatan, masuk dalam proyeksi dan kini tengah menjalani seleksi lanjutan Garuda Select di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Ia adalah Muhammad Said, pesepak bola yang juga tergabung dalam Barito Putera U-16, dan berpeluang menjadi pemain Kalimantan pertama dalam skuat Garuda Select.

Hal ini sesuai dengan penuturan pelatih Dennis Wise, di mana ia berharap pemain lokal bisa unjuk gigi dan mendapat tiket untuk berlatih sepak bola di Inggris tahun ini.

"Tim scouting Garuda Select melakukan pemantauan ke berbagai daerah, untuk benar-benar mencari bakat-bakat sepak bola terbaik di Indonesia," ucap Dennis Wise.

"Kami yakin di Indonesia ada banyak talenta pemain yang potensial, meski mereka ada di luar sistem atau kompetisi yang kita kenal," tambah mantan kapten Chelsea tersebut.

Di sisi lain, nihilnya kompetisi Liga 1 U-16 membuat Muhammad Said harus berlatih mandiri di Binuang, Kalsel, sebelum ikut seleksi di Stadion Pakansari, Bogor.

"Selain menunjukkan teknik, saya juga berharap dukungan dan doa semuanya agar bisa lolos. Sisanya, saya latihan di Binuang saja untuk persiapan," ucap Muhammad Said yang dilansir dari laman BPost.

Garuda Select jilid 3 akan memilih 24 pemain untuk menimba ilmu sepak bola di Eropa. Jika tidak ada perubahan, maka program latihan akan digelar pada November 2020 hingga Mei 2021 mendatang.