Liga Indonesia

Termasuk Rafli dan Edgard, 5 Pemain Akademi PSM Ikut Seleksi Garuda Select III

Senin, 26 Oktober 2020 22:14 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© PSM Makassar
Muhammad Rafli Asrul salah satu pemain muda PSM yang mendapat panggilan Garuda Select III. Copyright: © PSM Makassar
Muhammad Rafli Asrul salah satu pemain muda PSM yang mendapat panggilan Garuda Select III.

INDOSPORT.COM - Muhammad Rafli Asrul dan Edgard Amping mendapatkan panggilan untuk mengikuti seleksi Garuda Select jilid III bersama tiga pemain akademi PSM Makassar lainnya.

Adapun ketiga pemain lain ialah antara lain Muhammad Dwiky Hardiansyah, Dio Dwi Bangun Samudra, dan Muhammad Adrian yang terdaftar sebagai penggawa PSM Makassar U-16.

Kelima pemain tersebut dijadwalkan telah berada di Bogor pada akhir bulan ini sebelum mengikuti proses seleksi yang digelar dalam dua tahap, yakni 29 Oktober hingga 3 November 2020 dan 31 Oktober hingga 4 November 2020.

"Kami mendukung penuh pemanggilan adik-adik dari akademi. Kami sangat bangga karena ada pemain muda binaan kami yang dilirik," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, kepada INDOSPORT, Senin (26/10/20).

Lebih lanjut, manajemen klub berjuluk Pasukan Ramang ini berharap kelima pemain akademinya berhasil lolos seleksi ke dalam 29 pemain yang akan diberangkatkan ke Inggris pada akhir 2020 ini ataupun awal 2021 nanti.

"Program Garuda Select ini telah banyak menghasilkan pemain-pemain muda berkualitas seperti Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa. Kami mendoakan mereka yang dipanggil bisa sukses," tutur Sulaiman.

Sekadar informasi, Muhammad Rafli Asrul dan Edgard Amping merupakan jebolan Garuda Select jilid II yang berlatih dan beruji coba selama beberapa bulan di Inggris dan Italia pada awal hingga pertengahan tahun 2020 ini.

Baik Rafli Asrul dan Edgard Amping serta Renaldi yang juga merupakan pemain akademi PSM Makassar berhasil menjadi pemain utama dalam skuat yang diracik oleh pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Berkat performa gemilangnya bersama Garuda Select jilid II, Herrie Setyawan selaku pelatih PSM Makassar memanggil ketiga pemain tersebut untuk bergabung ke dalam skuat senior yang akan berlaga diajang Liga 2 2020.