Liga Indonesia

Meski Virtual, Timnas Indonesia U-19 Tetap Latihan Pagi dan Sore

Jumat, 6 November 2020 17:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18 Alfriyanto Nico Saputro. Copyright: © epa.pssi.org
Wonderkid Persija Jakarta U-18 Alfriyanto Nico Saputro.

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro tak mau menyia-nyiakan kesempatan dirinya untuk bergabung di Timnas Indonesia U-19. Nico pun siap memberikan yang terbaik meski hanya latihan secara virtual.

Nico memang mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan secara virtual Timnas Indonesia U-19. Dia termasuk dalam 33 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong.

Meski secara virtual Nico merasa bangga akan pemanggilan dirinya. Baginya ini satu langkah dirinya untuk bisa mewujudkan impiannya bermain di Timnas Indonesia.

"Tentunya bisa membela timnas merupakan mimpi saya. Dan saya tidak bisa ungkapkan dengan kata-kata betapa bangganya, bersyukur dan bahagianya saya," ucap Nico dalam situs resmi Persija Jakarta.

"Ini merupakan awalan bagi saya untuk bisa mewujudkan mimpi itu. Saya tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini,” tambah Nico.

Nico pun sudah mengikuti latihan virtual hari ini. Meski latihan dilakukan secara virtual, materi yang diberikan cukup padat dari pagi dan sore.

“Latihan sendiri agendanya tiga kali yakni jogging dan skipping di pagi hari sebelum sarapan. Lalu saat latihan virtual jam 9 pagi, kami melakukan penguatan otot seperti core," beber pemain jebolan Garuda Select jilid II ini.

"Terakhir saat sore diberikan program latihan seperti speed agility. Sekali lagi saya berusaha menunjukkan itu dengan maksimal selama latihan berjalan,” tutupnya.

Latihan dua kali dalam sehari memang sudah biasa diterapkan Shin Tae-yong. Bahkan tak segan, Shin Tae-yong menerapkan latihan hingga tiga kali dalam sehari, yang berlangsung hingga malam.