Liga Indonesia

Ada yang Jebolan Swedia, Mengenal 2 Bintang Andalan Fakhri Husaini yang Dipanggil ke Timnas U-19

Jumat, 6 November 2020 11:03 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain andalan Fakhri Husaini, Muhammad Fajar Fatur Rahman dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-19 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain andalan Fakhri Husaini, Muhammad Fajar Fatur Rahman dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-19

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil tiga nama pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan virtual. Menariknya, dua bintang muda yang kali ini dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu dulunya merupakan andalan pelatih Timnas U-19 di bawah Fakhri Husaini.

Agenda pemusatan latihan (TC) secara virtual sendiri rencananya akan digelar pada 5 hingga 15 November 2020.

Shin Tae-yong telah memanggil 33 nama pemain dan delapan di antaranya merupakan pemain-pemain yang sebelumnya absen di pemusatan latihan Timnas U-19 yang digelar di Kroasia.

Dua dari delapan nama pemain baru yang dipanggil Shin Tae-yong sebelumnya menjadi pemain andalan pelatih Timnas U-19 sebelumnya yakni Fakhri Husaini. Kedua namaa tersebut ialah Salman Alfarid dan Fajar Fatur Rahman.

Saat pemusatan latihan sebelumnya, absennya kedua nama tersebut sempat mengejutkan. Keputusan Shin Tae-yong tak memanggil mereka di TC pertama diterima dengan keikhlasan oleh mereka hingga kini akhirnya mereka mendapatkan kesempatan di Timnas U-19.

Di era Fakhri Husaini, baik Salman maupun Fajar menjalankan peran penting di Timnas U-19. Keduanya nyaris selalu dipercaya untuk masuk dalam line up pertandingan Skuat Garuda Asia.

Berikut INDOSPORT akan mengulas sedikit mengenai sosok dua pemain baru yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-19 dan pernah menjadi andalan Fakhri Husaini di era sebelumnya.