Liga Inggris

Manchester United Sering Dikritik, Maguire: Mereka Hanya Iri

Minggu, 8 November 2020 21:08 WIB
Editor: Coro Mountana
© Phil Noble - Pool/Getty Images
Duel dua pemain Manchester United, Harry Maguire dengan Alexandre Lacazette di laga Liga Inggris. Copyright: © Phil Noble - Pool/Getty Images
Duel dua pemain Manchester United, Harry Maguire dengan Alexandre Lacazette di laga Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Kapten Manchester United, Harry Maguire menilai kritikan yang datang kepada Setan Merah hanya berasal dari segelintir orang yang begitu iri dengan nama besar timnya. 

Dua kekalahan beruntun dari Arsenal di Liga Inggris dan Istanbul Basaksehir di Liga Champions, membuat Manchester United menjadi sasaran kritik dari banyak orang 

Namun, kritik tersebut berhasil dibungkam Setan Merah dengan kemenangan meyakinkan atas Everton. Dalam laga yang sebenarnya Manchester United tidak diunggulkan, skuat Ole Gunnar Solskjaer justru berhasil meraih kemenangan 3-1 

Setelah laga usai, Maguire mengatakan bahwa kritik yang diterima klub adalah bagian dari rasa iri orang-orang dengan Manchester United, yang menurutnya masih berstatus sebagai klub terbesar di dunia. 

"Di klub ini, satu hal yang saya perhatikan selama saya di sini, setelah saya berada di sini selama satu setengah tahun adalah kami, klub yang paling banyak dibicarakan di dunia," kata Maguire kepada situs resmi klub. 

"Mengapa? Karena kami adalah klub terbesar di dunia. Orang tidak ingin kami melakukan tugas kami dengan baik. Mengapa? Mungkin karena kesuksesan yang kami miliki di masa lalu." 

Kemenangan yang diraih Manchester United atas Everton menghindari Setan Merah dari start terburuk klub dalam 30 tahun terakhir, apabila Setan Merah takluk di laga tersebut. 

Beruntungnya, Manchester United berhasil menghindarinya dengan penampilan gemilang yang mereka tunjukkan untuk mengalahkan Everton dengan skor yang meyakinkan di Goodison Park. 

Kemenangan atas anak asuh Carlo Ancelotti membuat Manchester United saat ini berada di posisi ke-14 dalam klasemen, naik satu tangga menggeser Leeds United yang takluk dari Crystal Palace. 

Meski masih berada di papan bawah klasemen, Manchester United masih memiliki satu tabungan laga yang bisa mereka manfaatkan untuk memperbaiki posisi di klasemen. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%