Liga Inggris

3 Pemain Manchester United Jadi 'Tumbal' Kemenangan atas Everton

Minggu, 8 November 2020 09:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images/pool
Everton vs Manchester United 2. Copyright: © Getty Images/pool
Everton vs Manchester United 2.

INDOSPORT.COM – Manchester United harus kehilangan tiga pemain pilarnya dalam kemenangan besar di markas Everton untuk lanjutan pekan Liga Inggris. Ketiga pemain itu yakni Marcus Rasford, Luke Shaw dan Victor Lindelof.

Kemenangan mutlak didapatkan Manchester United dalam lawatannya ke Goodison Park pada pekan kedelapan Liga Inggris, Sabtu  (07/11/20) malam hari WIB. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 3-1. 

Akan tetapi kemenanan tersebut harus dibayar mahal dengan cedera tiga pemain andalan Setan Merah. Ole Gunnar Solskjaer, usai pertandingan, mengonfirmasi bahwa Rashford, Shaw dan Lindelof mengalami cedera yang berbeda.

“Ya (pemain kami mengalami cedera). Victor (Lindelof) bermasalah pada punggung, Marcus (Rashford) di bahu, dan Luke Shaw mengalami cedera hamstring. itu tiga cedera yang saya ingat,” kata Solskjaer kepada MUTV, melansir dari Daily Mail.

“Saya harap semua orang baik-baik saja. David (De Gea) tidak bermain (di laga Liga Champions kontra Istanbul Basaksehr) tetapi dia memiliki masalah pangkal paha sebelum pertandingan,” lanjutnya.

Lindelof dan Rashford sejatinya bisa bertahan selama 90 menit pertandingan di Merseyside, namun Luke Shaw harus ditarik keluar oleh Solskjaer setelah bermain 67 menit. Dia pun digantikan oleh Axel Tuanzebe.

Tim Setan Merah sempat mendapat perlawanan sengit dari tim tuan rumah. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu saat Bernard mencetak gol pada menit ke-19.

Untungnya, Marcus Rashford dkk mampu bangkit dan mencetak tiga gol lewat aksi Bruno Fernandes pada menit ke-25 dan 32', serta Edinson Cavani menit ke-90+5. Man United menyudahi permainan dengan keunggulan 3-1 atas Everton.

Kemenangan tersebut begitu berarti bagi skuat Man United. Tidak hanya menyelamatkan posisi Solskjaer yang nyaris dipecat, mereka juga mampu menghentikan tren minor dalam dua laga terakhir.

Pada pekan sebelumnya, Man United dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari Arsenal di Liga Inggris, dan diperparah dengan kekalahan 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Hasil positif ini  membawa Man United menempati peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan poin 10, terpaut tiga poin dari Everton yang lengser di posisi keenam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%