Liga Inggris

Dipermalukan Man United, Carlo Ancelotti Bongkar Borok Everton

Sabtu, 7 November 2020 22:39 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Stuart Franklin/GettyImages
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, membongkar borok fatal tim asuhannya sendiri usai mereka dipermalukan Manchester United di Goodison Park dengan skor 1-3. Copyright: © Stuart Franklin/GettyImages
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, membongkar borok fatal tim asuhannya sendiri usai mereka dipermalukan Manchester United di Goodison Park dengan skor 1-3.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Everton, Carlo Ancelotti, membongkar borok fatal tim asuhannya sendiri usai mereka dipermalukan Manchester United di Goodison Park dengan skor 1-3.

Everton memang baru saja merampungkan pertandingan sulit di pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21 melawan Manchester United. Bermain di kandang sendiri, The Toffees justru takluk dengan skor 1-3.

Padahal, mereka sukses mencetak gol terlebih dahulu melalui Bernard pada menit ke-19. Namun, Bruno Fernandes menyamakan kedudukan di 25' dan membalikkan keadaan pada 32'.

Keunggulan Setan Merah lantas disempurnakan oleh rekrutan anyar mereka, Edinson Cavani, pada menit ke-90+5. Sehingga, Manchester United pun membawa pulang tiga poin penuh.

Mengetahui bahwa skuat asuhannya gagal memberikan kemenangan pada tim, pelatih Everton yang bernama Carlo Ancelotti membongkar borok timnya sendiri seperti dilansir dari The Guardian.

"Setelah kami mencetak gol, kami tidak bisa bertahan dengan baik. Mereka mencetak dua gol dengan muda, memanfaatkan kesempatan, dan pertandingan langsung berubah sulit," ujarnya.

"Jika kami bermain di babak pertama sama seperti di babak ke-2, maka kami bisa mendapatkan hasil yang berbeda. Namun, tidak ada gunanya membahas hal tersebut. Kami harus membenahi pertahanan," lanjutnya.

"Kami sangat lamban di lini belakang. Saya harap setelah jeda internasional, kami bisa menjadi tim yang berbeda. Saya tahu bagaimana cara menyikapi situasi sulit. Namun, musim ini belum habis," tutupnya.

Dengan hasil tersebut, Everton menghuni posisi lima Liga Inggris 2020/21 dengan 13 poin. Sementara itu, Manchester United berada di peringkat 14 dengan torehan 10 poin.