Liga Inggris

Bungkam Everton, Man United Menahbiskan Diri sebagai Raja Tandang

Sabtu, 7 November 2020 21:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images/pool
Manchester United menahbiskan diri sebagai 'Raja Tandang' usai membungkam Everton di pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21. Copyright: © Getty Images/pool
Manchester United menahbiskan diri sebagai 'Raja Tandang' usai membungkam Everton di pekan ke-8 Liga Inggris 2020/21.

INDOSPORT.COM – Kemenangan mutlak didapatkan Manchester United dalam lawatannya ke Goodison Park. Skor 3-1 di dapatkan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer di pekan ke-8 Liga Inggris 2020-2021.

Di tengah performa menurun yang ditunjukkan Man United dalam dua laga terakhirnya, Everton diyakini mampu menggasak tamunya tersebut di pekan ke-8 ini. Hal tersebut terlihat dari gol pertama di laga ini yang dicetak oleh winger The Toffees, Bernard.

Namun, Man United berhasil keluar dari tekanan dan mendominasi tuan rumah. Tak tanggung-tanggung, tiga gol dicetak oleh Setan Merah lewat dua gol Bruno Fernandes dan satu gol Edinson Cavani di menit akhir laga.

Tentunya kemenangan ini disambut suka cita para pendukung Man United. Apalagi mengingat lawan yang dihadapi terhitung tangguh di Liga Inggris 2020-2021.

Kemenangan 3-1 Manchester United atas tuan rumah Everton pun menorehkan catatan apik bagi kubu Setan Merah sendiri. Sebab, hasil ini menjadi kemenangan tandang ke-8 The Red Devils di Liga Inggris sepanjang 2020.

Catatan ini menjadi yang terbanyak dibandingkan kontestan Liga Inggris lainnya. Hal ini menguatkan status Manchester United sebagai raja di laga tandang.

Musim ini saja, Man United menjadi tim dengan poin terbanyak yang didapatkan tim Liga Inggris di laga tandang. Total sembilan poin didapatkan dari Newcastle United, Brighton, dan Everton.

Uniknya, catatan gemilang Man United ini berbanding terbalik dengan catatan saat bermain di kandang. Dalam empat pertandingan di kandang, Setan Merah telah kalah sebanyak tiga kali dan sekali meraih hasil imbang.

Kemenangan atas Everton ini pun membawa Man United beranjak ke posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Sejauh ini, Setan Merah baru mengumpulkan 10 poin dari tujuh laga yang telah dijalani.