Liga Inggris

Bintang Manchester United Ini Jadi Dalang Pemecatan Ole Gunnar Solskjaer

Sabtu, 7 November 2020 15:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Mike Hewitt/Getty Images
Satu pemain Manchester United menjadi dalang pemecatan Ole Gunnar Solskjaer usai sempat kecewa lakoni laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Satu pemain Manchester United menjadi dalang pemecatan Ole Gunnar Solskjaer usai sempat kecewa lakoni laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Nasib Ole Gunnar Solskjaer kini sedang diujung tanduk kala berikan hasil menyedihkan bagi Manchester United sembari jalani Liga Inggris 2020-2021. Siapa sangka, anak asuhnya menjadi dalang pemecatan sang pelatih sejak awal.

Ditunjuk untuk gantikan Jose Mourinho pada 2018 lalu, pelatih berkebangsaan Norwegia ini dipercaya bisa mengulang kejayaan dari Sir Alex Ferguson yang meleganda. Pada awalnya memang meragukan, tapi ia bisa buktikan kapasitasnya pada musim lalu.

Kala The Red Devils terseok-seok di papan bawah klasemen, Solskjaer akhirnya temukan formula terbaik lewat kedatangan Bruno Fernandes pada paruh kedua musim Liga Inggris. Catatan 19 kali tak terkalahkan dari segala kompetisi sempat terjadi hingga Juli lalu.

Sang juru taktik pun merasa bisa tersenyum lebar ketika Manchester United finis di peringkat tiga besar klasemen liga domestik musim lalu. Sayangnya, euforia itu tak berjalan lama, ketika MU kembali terpuruk pasca alami pukulan telak 1-6 lawan Tottenham Hotspur.

Setelahnya, nasib Solskjaer kian mengkhawatirkan setelah digilas 0-1 Arsenal dan permainan buruk saat habis atas Istanbul Basaksehir di Liga Champions. Pemecatan si pelatih ini pun ternyata diamini oleh Fernandes dan legenda Arsena, Ian Wright yakin akan hal itu.

"Apa yang anda temukan adalah para pemain ambisius, mereka punya hasrat Man United harus berada di jalan kebenaran. Semuanya berharap pelatih mendorong mereka, anda bisa dengar dulu Bruno Fernandes sudah menandakan dia tak senang," dilansir Mirror.

Playmaker asal Portugal itu menunjukkan tanda-tanda kebencian kepada Solskjaer tepat saat petaka lawan Tottenham Hotspur tercipta. Bayangkan saja diganti kala masih bisa bermain dan rasa malu kekalahan besar buat hubungan keduanya memanas di ruang ganti.

"Anda bisa lihat bagaimana gestur tubuhnya saat berlaga, anda akan berpikir, 'seperti apa sesi latihan nanti? Apa dia (Solskjaer) bisa lakukan hal benar?' Pikiran ini pun juga ada di benak Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Paul Pogba," tutupnya.

Setelah kekalahan horor itu performa tim yang bermarkas di Old Trafford ini mulai kacau usai bertengger di peringkat 15 klasemen liga domestik. Menang atas PSG dan RB Leipzig pun seolah tak ada harganya meskipun lakoni pentas terakbar seantero Eropa.

Menayambut ketidakpuasan Bruno Fernandes, Manchester United sendiri kabarnya sudah siap menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer. Segalanya kini bergantung pada hasil Liga Inggris kontra Everton, Sabtu (07/11/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%