Liga Inggris

Tumbalkan Solskjaer Tak Untung, Manchester United Tetap Buntung Gara-gara Ini

Jumat, 6 November 2020 16:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Tumbalkan Ole Gunnar Solskjaer dan menggantinya dengan Mauricio Pochettino tak akan untungkan Manchester United selama masalah ini belum teratasi. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Tumbalkan Ole Gunnar Solskjaer dan menggantinya dengan Mauricio Pochettino tak akan untungkan Manchester United selama masalah ini belum teratasi.

INDOSPORT.COM - Keinginan raksasa Liga Inggris, Manchester United untuk berjaya dipercaya dengan cara gantikan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Bukan solusi berakhir untung, langkah mereka bakal buntung gara-gara ini.

Semenjak gantikan Jose Mourinho 2018 silam, prestasi dari Setan Merah tak kunjung muncul selayaknya era Sir Alex Ferguson. Percayakan peran pelatih ke Solskjaer mereka yakin keputusan ini bisa berbuah manis.

Apalagi hal tersebut sempat dibuktikan pada paruh kedua musim lalu, temukan gaya bermain versinya sendiri, pelatih asal Norwegia ini berhasil menyulap MU jadi garang lagi. Ya, terseok-seok diawal musim, ia berhasil buat tim finis di peringkat tiga besar klasemen.

Namun keberuntungannya hanya berlaku di awal tahun saja, memasuki Liga Inggris 2020-2021, The Red Devils tak ada bedanya sebagai tim yang kehabisan bensin. Mereka bisa saja taklukan PSG atau RB Leipzig di pentas Liga Champions, tapi hal itu belum cukup.

Seperti diketahui, Manchester United keok 0-1 lawan Arsenal di gelaran liga domestik dan baru-baru ini menelan kekalahan pahit pentas Eropa lawan Istanbul Basaksehir. Hal ini pula buat manajemen meminta Mauricio Pochettino sebagi pelatih pengganti.

Kendati pengorbanan Solskjaer tak terelakan lagi, keputusan rekrut Pochettino bukan solusi tim yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Seperti dikutip dari Manchester Evening News, masalah mereka belum teratasi sebelum punya direktur olahraga yang mumpuni.

Sebut saja kedigdayaan Liverpool yang menduetkan pelatih Jurgen Klopp bersama direktur klub, Michael Edwards. Langkah ini buat mereka punya barisan pemain potensial seperti Sadio Mane, Mohamed Salah, Thiago Alcantara, dan paling segar Diogo Jota.

Alih-alih tiru langkah sang rival, Manchester United malah urung dapat pemain incarannya, sebut saja Jadon Sancho atau Erling Haaland yang kerap dirumorkan. Jika mereka mantab gaet Pochettino paket lengkap pun bisa didapat usai Luis Campos bakal turut serta.

Campos pernah menjalin kerjasama apik dengan MU saat datangkan Anthony Martial di era Jose Mourinho. Ia juga punya ambil andil saat buat Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain sempurna PSG, Kylian Mbappe.

Alhasil kini tugas utama Manchester United usai tendang Ole Gunnar Solskjaer ialah gaet Mauricio Pochettino dan resmi datangkan Luis Campos sebagai direktur olahraga. Jika syarat ini terpenuhi, niscaya penampilan mereka bisa lebih baik melakoni Liga Inggris.